Suka Otomotif, Guru Perempuan di Yogya Ini Diganjar Liburan ke Jepang

Jum'at, 20 Desember 2019 - 12:15 WIB
Suka Otomotif, Guru Perempuan di Yogya Ini Diganjar Liburan ke Jepang
Guru SMK di Yogyakarta, Mey Wulandari terpilih sebagai pemenang utama program Daihatsu Setia 2019 dan berhak mendapatkan hadiah liburan ke Jepang. FOTO/DOK.DAIHATSU
A A A
YOGYAKARTA - Perempuan asal Yogyakarta, Mey Wulandari terpilih sebagai pemenang utama program Daihatsu Setia 2019. Dia mendapatkan hadiah berupa trip ke Jepang mengalahkan 105.000 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Bermula dari kecintaannya pada dunia otomotif, Mey lalu menjadi seorang guru SMK otomotif di Yogyakarta. Menjadi guru perempuan, khususnya di bidang Otomotif, menjadi tantangan tersendiri bagi Mey di tengah dominasi kaum pria. Namun dia menjalankan pekerjaannya dengan tulus hati, didasarkan ingin berbagi ilmu dengan para anak didik, agar mereka mampu menjadi lulusan yang kelak akan menjadi anak kebanggaan bangsa.

Ada cerita menarik yang dialami Mey Wulandari. Dia membeli Daihatsu Espass dari gaji pertama dan tabungan. Ini merupakan mobil pertama yang dimiliki Mey. Suatu hari, mobil kesayangannya itu mengalami masalah. Sebagai guru otomotif, Mey pun berinisiatif memperbaikinya sendiri. Tanpa disadari, salah satu anak didik menyaksikan sendiri guru mereka memperbaiki mobilnya yang sedang rusak hingga dapat digunakan kembali.

Cerita ini kemudian tersebar luas dan membuat Mey semakin percaya diri. Anak didik yang semula biasa saja dengannya, menjadi sangat hormat dan kagum kepadanya. Mereka menjadikan Mey sebagai tempat bertanya tentang seputar dunia otomotif. Bahkan, para guru lain di sekolahnya tempat ia mengajar juga sering kali meminta pendapatnya mengenai otomotif.

Dari pengalaman ini, keluarga Mey turut bangga dan memintanya membeli mobil Daihatsu lagi ketika Mey menjual Espass-nya. Sampai akhirnya, pilihannya jatuh kepada Daihatsu Ayla. Sebagai guru otomotif, Mey yakin betul Daihatsu Ayla adalah yang terbaik untuknya. Terlebih karena, menurut Mey, Ayla punya model yang stylish, sporty dan irit bahan bakar. Bahkan, Mey bertekad untuk terus menggunakan Daihatsu sebagai mobil pilihannya.

"Kami senang mobil Daihatsu menjadi bagian hidup Mey, seorang pendidik bidang otomotif dalam mengejar passion dan menjadi favorit anak didiknya. Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu mewarnai dan menjadi Sahabat masyarakat Indonesia," kata Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam siaran persnya, Jumat (20/12/2019).

Program Daihatsu Setia 2019 memilih tiga pemenang di tiap 9 area (Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan dan IBT). Mereka akan diajak melancong ke destinasi wisata favorit, mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang. Mey merupakan pemenang dari area Jawa Tengah.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7313 seconds (0.1#10.140)