Libur Akhir Tahun, Penumpang Bandara Adi Soemarmo Diprediksi Naik 3%

Jum'at, 20 Desember 2019 - 11:21 WIB
Libur Akhir Tahun, Penumpang Bandara Adi Soemarmo Diprediksi Naik 3%
Jumlah kenaikan penumpang di Bandara Adi Soemarmo Solo saat libur Natal dan Tahun Baru 2020 diprediksi sebesar 3%. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
SOLO - Jumlah kenaikan penumpang di Bandara Adi Soemarmo Solo saat libur Natal dan Tahun Baru 2020 diprediksi sebesar 3%. Perkiraan mengacu pada extra flight atau tambahan penerbangan yang diajukan sejumlah maskapai.

Terdapat tiga maskapai yang mengajukan extra flight untuk libur akhir tahun, yakni Garuda Indonesia, Lion Air, dan Batik Air. Total terdapat lima tambahan extra flight dari ketiga maskapai. "Prediksi kami lonjakan penumpang hanya 3% karena hanya ada lima extra flight," kata Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman, Jumat (20/12/2019).

Extra flight berlangsung pada 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Tambahan penerbangan semuanya untuk rute Jakarta-Solo. Sedikitnya prediksi kenaikan penumpang karea libur Natal dan Tahun Baru berada di tengah-tengah dalam sepekan. Sehingga kemungkinan masyarakat lebih memilih menggunakan mobil dan melewati jalur tol Trans Jawa. Meski demikian, pihaknya tetap membuka posko terpadu angkutan Natal dan Tahun Baru.

Posko yang ada di depan lobi keberangkatan bandara, dibuka mulai 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. Posko beranggotakan dari PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, TNI AU, Imigrasi, Bea Cukai, KKP, karantina hewan dan instansi lainnya. Posko merupakan perintah dari Kementerian Perhubungan selaku regulator. Sejumlah peralatan pertolongan pertama disiapkan di posko tersebut.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2407 seconds (0.1#10.140)