alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UGM: Tidak Ada Pelanggaran dalam Pemeriksaan Rektor Unnes

Priyo Setyawan
UGM: Tidak Ada Pelanggaran dalam Pemeriksaan Rektor Unnes
UGM Yogyakarta memastikan bahwa pemeriksaan terhadap Rektor Unnes Fathur Rokhman terkait tuduhan plagiasi disertasi telah sesuai prosedur. FOTO/DOK.UGM

YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta memastikan bahwa pemeriksaan terhadap Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Fathur Rokhman terkait tuduhan plagiasi disertasi telah sesuai prosedur. UGM juga menyatakan tidak ada regulasi yang dilanggar dalam proses pemeriksaannya.

Hal ini ditegaskan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Paripurna merespons langkah Fathur Rokhman yang mengadukan Ketua Senat Akademik UGM Hardyanto Soebono ke Komnas HAM. Menurutnya, UGM siap menghadapi masalah ini.

"Sebagai institusi pendidikan pihak UGM hanya mencoba memegang nilai-nilai sebuah perguruan tinggi, termasuk dalam merespons laporan atas dugaan plagiat yang dilakukan Fathur sewaktu menempuh studi strata III (S3) di UGM," katanya. (Baca juga: Adukan Ketua Senat UGM ke Komnas HAM, Ini Alasan Rektor Unnes)



Sementara itu, Kabag Humas UGM Iva Ariani mengaku belum bisa memberikan keterangan resmi terkait permasalahan ini. UGM masih menunggu perkembangan masalah tersebut. "Kami masih menunggu perkembangan," katanya.

Menurut Iva, karena masih masih menunggu perkembangan, maka dirinya belum bisa memberikan keterangan secara detail untuk masalah ini. Namun UGM siap menghadapi jika Komnas HAM menindaklanjuti aduan tersebut. "Saat ini belum ada komentar," katanya singkat.



(amm)