Pasokan Listrik di Area Publik Prioritas saat Natal dan Tahun Baru

Kamis, 19 Desember 2019 - 14:30 WIB
Pasokan Listrik di Area Publik Prioritas saat Natal dan Tahun Baru
Plt Komisaris Utama PT PLN Persero, Ilya Avianti saat memberikan keterangan pers di Kantor PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakartau, Kamis (19/12/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Plt Komisaris Utama PT PLN Persero, Ilya Avianti melakukan pemantauan kesiapan jajarannnya di Jawa Tengah Yogyakarta dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2020. Ia ingin memastikan keandalan pasokan listrik selama periode tersebut agar masyarakat tidak terganggu.

"Tadi sudah dicek kesiapan siaga Natal dan Tahun Baru, dari perlengkapan, orang-orangnya, semangatnya juga siap melayani," kata Ilya Avianti di Kantor PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Kamis (19/12/2019).

Siaga Natal dan Tahun Baru dimulai 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020. PLN akan menyiapkan lebih ekstra keandalan listrik agar kegiatan kegiatan keagamaan dan tahun baru tidak terganggu.

Tempat-tempat pelayanan publik menjadi prioritas, seperti bandara, terminal, rest area, mal, tempat keramaian, rumah sakit. PLN akan menjaga agar tidak terjadi pemadaman.

Pada akhir tahun, PLN memprediksi akan terjadi penurunan pemakaian listrik. Sebab pada periode itu, pabrik-pabrik libur beroperasi. Namun, area mal, stasiun, bandara, dan tempat publik sebaliknya, ada peningkatan.

Persentase penurunan pemakaian listrik diperkiraan sebesar 10%. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar menginformasikan kepada PLN jika ada hal yang dapat mengganggu keandalan dalam pasokan listrik.

"Jangan sampai ada satu daerah kemudian fatal kerusakannya sehingga merambat ke mana-mana," ujarnya. Masyarakat bisa langsung melapor ke complain handling PLN 123, dan media sosial PLN.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0702 seconds (0.1#10.140)