Ratusan Siswa SMAN 1 Kaliwungu Kendal Ikuti Kemah Bela Negara

Kamis, 19 Desember 2019 - 14:05 WIB
Ratusan Siswa SMAN 1 Kaliwungu Kendal Ikuti Kemah Bela Negara
Ratusan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kaliwungu, Kendal mengikuti Kemah Bela Negara yang digelar selama tiga hari. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
A A A
KENDAL - Ratusan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kaliwungu, Kendal mengikuti kemah Bela Negara yang diselenggaran oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selama tiga hari, mereka akan digembleng untuk menjadi pribadi berkarakter serta memiliki rasa patriotisme yang tinggi.

Kemah Bela Negara diawali dengan apel peringatan Hari Bela Negara ke-71, Kamis (19/12/2019) pagi. Pembukaan Kemah Bela Bangsa ditandai dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan siswa kepada anggota Koramil 11 Kaliwungu untuk dilakukan pembinaan dan pendidikan.

Kepala SMAN 1 Kaliwungu, Isa Anshori mengatakan, 350 siswa kelas XI diwajibkan ikut kegiatan Kemah Bela Negara. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar siswa dan siswi memiliki karakter yang lebih baik dan mempunyai jiwa patriotisme lebih tinggi. Selain itu, juga agar lebih disiplin dan bertanggung jawab dengan apa yang mereka lakukan.

"Materi yang diberikan seluruhnya dari anggota TNI, dari Kodim 0715 dan dilaksanakan selama tiga hari di luar sekolah," kata Isa Anshori, Kamis (19/12/2019).

Sementara itu, Danramil Kaliwungu Kapten Inf Widodo Hendrarjo mengatakan, selain diberikan materi wawasan kebangsaan, siswa juga dilatih kedisiplinan dan kemampuan untuk bekerja sama dengan temannya.

"Tidak hanya digembleng fisik, mental siswa juga akan dibina agar lebih memiliki jiwa yang lebih religius dan mampu bertanggung jawab," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9193 seconds (0.1#10.140)