Banser Ikut Amankan Perayaan Natal, Begini Respons Panglima TNI

Kamis, 19 Desember 2019 - 07:00 WIB
Banser Ikut Amankan Perayaan Natal, Begini Respons Panglima TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz saat meninjau kesiapan personel pengamanan Natal di Gereja Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari Katedral Semarang, Rabu (18/12/2019). FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Sejumlah personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dikerahkan untuk turut mengamankan perayaan Natal di Kota Semarang. Mereka bergabung dengan personel keamanan lainnya yakni Polri dan TNI.

"Makasih banyak dari Banser NU turut menjaga perayaan Natal dan saya sangat apresiasi. Terus bekerjasama dengan aparat dalam hal ini kepolisian," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz saat meninjau kesiapan personel pengamanan Natal di Gereja Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari Katedral Semarang, Rabu (18/12/2019).

Dia mengatakan, setiap elemen masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru mesti mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh Polri. Dengan cara tersebut, personel gabungan tidak akan bergerak sendiri di luar garis komando polisi.(Baca Juga: Cek Pengamanan Nataru di Semarang, Ini Arahan Kapolri dan Panglima TNI)

"Apabila ingin melaksanakan kegiatan nanti komponen masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru akan didampingi oleh anggota Polri maupun TNI. Sehingga semua bisa melaksanakan sesuai dengan SOP maupun protap (prosedur tetap)," katanya.

Sebelum meninjau kesiapan personel pengamanan Natal di gereja tersebut, Panglima TNI dan Kapolri memberi arahan kepada anggota polisi serta TNI di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Kurang lebih 30 menit melakukan kunjungan, rombongan Panglima TNI dan Kapolri langsung beranjak untuk melanjutkan perjalanan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7845 seconds (0.1#10.140)