Gol Telat Firmino Bawa Liverpool ke Final Piala Dunia Antarklub

Kamis, 19 Desember 2019 - 06:00 WIB
Gol Telat Firmino Bawa Liverpool ke Final Piala Dunia Antarklub
Roberto Firmino bawa Liverpool melangkah ke partai puncak Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan juara CONCACAF Monterrey dengan skor 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (19/12/2019) dini hari. FOTO/GETTY IMAGES
A A A
DOHA - Roberto Firmino membawa Liverpool melangkah ke partai puncak Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan juara CONCACAF Monterrey dengan skor 2-1, Kamis (19/12/2019) dini hari. Gol penentu The Redspada babak semifinal di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, dicetak Firmino di menit ke-90.

Gol Firmino bermula ketika Mohamed Salah mendapat umpan dari tengah lapangan dan menggiring dari sisi kiri Monterrey. Salah lalu memberi umpan ke Alexander-Arnold untuk dikirim ke kotak dan diteruskan Firmino lewat sentuhan samar untuk mengarahkannya melewati penjaga gawang Marcelo Barovero.

Sebelum itu, pada babak pertama The Reds membuka keunggulan melalui Naby Keita pada menit ke-12. Keita mendapat umpan terobosan dari Mohamed Salah ke tengah kotak gawang Monterrey dan menuntaskan umpan tersebut ke kanan gawang setelah berhadapan dengan kiper Barovero.

Namun, Monterrey membalas melalui Lewat skema serangan balik. Rogelio Funes Mori berhasil menuntaskan bola rebound dan meundukkan kiper Alisson Becker pada menit ke-14. Itu gol ke 100 Funes Mori untuk Montterrey.

Dengan kemenangan ini Liverpool akan menghadapi Klub Amerika Selatan Flamengo yang sudah memesan tempat di final berkat kemenangan mereka atas Al-Hilal pada hari Selasa (17/12/2019).

Ini pertemuan kedua Liverpool melawan Flamengo dalam 38 tahun terakhir, setelah pertemuan mereka di final Piala Intercontinental di mana The Reds kalah kalah 0-3.

Susunan pemain:

Monterrey (4-2-3-1): Marcelo Barovero; Leonel Vangioni, Cesar Montes, Nicolas Sanchez, John Medina; Carlos Rodriguez, Celso Ortiz; Jesus Gallardo, Rodolfo Pizarro, Dorlan Pabon; Rogelio Funes Mori
Pelatih: Antonio Mohamed

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Milner, Gomez, Henderson, Robertson; Keita, Oxlade-Chamberlain, Lallana; Shaqiri, Origi, Salah.
Cadangan: Adrian, Lonergan, Firmino, Mane, Jones, Alexander-Arnold, Williams.
Pelatih: Juergen Klopp
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)