Mini GP Race Hadir di Lapangan Parkir Purna Budaya UGM

Kamis, 19 Desember 2019 - 00:42 WIB
Mini GP Race Hadir di Lapangan Parkir Purna Budaya UGM
ITDC dan MGPA terus menggelar sosialisasi rencana penyelenggaraan balap motor dunia MotoGP di Indonesia atau Indonesian GP di Mandalika, Lombok, NTB. Foto : ilustrasi/dok SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Sosialisasi rencana penyelenggaraan balap motor dunia MotoGP di Indonesia atau Indonesian GP terus dilakukan. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar kegiatan ‘Road Show to Mandalika’.

‘Road Show to Mandalika’ adalah kegiatan untuk mensosialisasikan rencana penyelenggaraan balap motor dunia MotoGP di Indonesia atau Indonesian GP mulai 2021 yang mengambil tempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika (The Mandalika), Lombok, NTB.

Event ini digelar pada ajang Week of Art, Architecture + Urbanism (WA+U) yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di UGM, Yogyakarta, 14-21 Desember 2019. WA+U merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis UGM ke 70 tahun atau Lustrum ke 14 Universitas Gadjah Mada.

Pada road show di ajang WA+U ini, ITDC dan MGPA menyelenggarakan serangkaian kegiatan menarik, yang puncaknya akan berlangsung pada Sabtu 21 Desember 2019 berupa coaching clinic, Mini GP Race, dan pengumuman pemenang Sayembara Desain Fasilitas Pendukung KEK Mandalika.

Coaching clinic digelar dengan menghadirkan Ketua Komisi Safety Sepeda Motor Indonesia Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus FIM Asia Safety Officer, Dyan Dilato dan Moto 2 rider kebanggaan Indonesia Dimas Ekky Pratama yang akan berbagi materi dan pengelaman terkait safety riding.

Sedangkan Mini GP Race akan mempertandingkan kelas 6-9 tahun, 10-12 tahun, dan Fun Race Dewasa, dilengkapi dengan Eksibisi Mini GP bagi para pebalap motor yang belum pernah naik podium dan menjadi juara 1-3. Mini GP Race akan diselenggarakan di Lapangan Parkir Purna Budaya, UGM Yogyakarta.

CEO MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan kegiatan ‘Road Show to Mandalika’ ini bertujuan untuk mensosialisasikan Indonesian GP yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit pada 2021 mendatang.

“Kami berharap semua fans MotoGP di Yogyakarta dan sekitarnya dapat menghadiri acara ini dan mendapat pengalaman berlomba di mini race serta mendapat pengetahuan seputar balap motor dari ahlinya,” terangnya seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (18/12/2019) malam.

Ricky menambahkan, pada event WA+U ini, MGPA memboyong motor replika MotoGP yang dapat disaksikan dan dijadikan objek berfoto bagi pengunjung event. “Jadi buat fans MotoGP Yogyakarta dan sekitarnya ayo silahkan datang dan bergabung di acara kami,” tambah Ricky.

ITDC sendiri pada Sabtu, 21 Desember 2019 mendatang, akan mengumumkan pemenang Sayembara Desain Fasilitas Pendukung KEK Mandalika. Sayembara dengan hadiah mencapai Rp 250 juta ini terselenggara atas kerjasama ITDC dengan Forum WA+U yang digagas oleh Keluarga Alumni Teknik Arsitektur UGM (KATAGAMA).

“Sayembara desain fasilitas pendukung KEK The Mandalika ini merupakan upaya kami untuk menjaring ide-ide dari masyarakat kreatif di seluruh Indonesia bagi pengembangan KEK The Mandalika,” terangnya.

“Hingga akhir waktu pengumpulan karya terdapat lebih dari 60 karya yang masuk ke Panitia. Nantinyakarya yang terpilih akan kami terapkan dalam pembangunan di kawasan The Mandalika yang tengah kami kembangkan,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9316 seconds (0.1#10.140)