Pohon Tumbang Rusak Dua Rumah dan Jaringan Listrik di Sleman

Rabu, 18 Desember 2019 - 22:29 WIB
Pohon Tumbang Rusak Dua Rumah dan Jaringan Listrik di Sleman
Pohon tumbang menimpa rumah di Palgading, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (18/12/2019). Foto : Dok BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sleman, Rabu (18/12/2019) petang kembali menumbangkan beberapa pohon. Pohon yang tumbang tersebut melintang di jalan, menimpa bangunan dan jaringan listrik.

Data Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, pohon tumbang terjadi di empat titik yang tersebar di empat kecamatan. Yaitu Kecamatan Ngaglik dua titik serta masing-masing satu titik di Kecamatan Pakem dan Seyegan.

Pohon tumbang di Ngaglik menimpa rumah warga Palgading RT 1/17, Sinduharjo. Satu titik lagi pohon yang tumbang melintang di Jalan Tambak Rejo RT 03/ 11 Sariharjo. Pohon tumbag di Pakem, menimpa rumah warga Randu RT 03.24 Hargobinangun sedangkan di Seyegan pohon tumbang menimpa jaringan listrik di Kamal Wetan, Margomulyo.

“Itu data sementara yang kami terima hingga pukul 19.45 WIB,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Rabu (18/12/2019) malam.

Menurut Makwan untuk mengkondisikan situasi, petugas tim reaksi.cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat setempat melakukan assesment dan pembersihan pohon-pohon tersebut, baik yang menimpa rumah dan maupun yang menutup akses jalan.

“Sampai saat dua titik, yaitu di Tambakrejo, Sariharjo, Ngaglik dan Randu, Hargobinangun, Pakem sudah selesai, sedangkan di Kamal Wetan, Margomulyo, Seyegan dan Palgading, Sinduharjo,Ngaglik masih dalam proses. Karena hari sudah malam akan dilanjutkan besok,” paparnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5477 seconds (0.1#10.140)