alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pedang Pora dan Tarian Golek Ayun-Ayun Sambut Kapolda DIY Baru

Priyo Setyawan
Pedang Pora dan Tarian Golek Ayun-Ayun Sambut Kapolda DIY Baru
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan istri disambut pedang pora para perwira muda di hari pertama masuk Mapolda DIY, Rabu (18/12/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN

YOGYAKARTA - Upacara pedang pora dan tarian golek ayun-ayun sambut Kepala Polda DIY baru Irjen Pol Asep Suhendar di halaman Mapolda DIY, Rabu (18/12/2019). Kegiatan dihadiri seluruh pejabat utama Polda DIY, Kapolres, Bhayangkari, dan seluruh anggota Polda DIY.

Irjen Pol Asep Suhendar beserta istri tiba di Mapolda DIY pukul 08.30 WIB. Kedatangannya  disambut Wakapolda DIY Birgjen Pol Karyoto beserta istri di depan pintu gerbang Mapolda. Alunan gending Jawa dan tarian golek ayun-ayun mengiringi langkah kapolda menuju lobi. Sebelum sampai lobi, Kapolda dan istri menyapa dan menyalami anggota yang berjajar.

Sesampainya di Lobi Mapolda, Asep Suhendar disambut Kapolda lama Irjen Pol Ahmad Dofiri. Setelah itu mereka masuk Mapolda DIY.



Asep Suhendar menjadi Kapolda DIY setelah dilantik Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz di Gedung Bareskrim Polri Jakarta, Senin (16/12/2019). Asep sebelumnya menjabat Asisten Logistik (Aslog) Kapolri. Sedangkan Ahmad Dofiri mendapat tugas baru sebagai Aslog Mabes Polri.

"Pedang pora dan tarian golek ayun-ayun ini memang menjadi tradisi dalam penyambutan Kapolda DIY baru," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto usai upacara penyembuatan Kapolda DIY baru di lobi Mapolda DIY, Rabu (18/12/2019).

Yuliyanto mengatakan, setelah upacara dilanjutkan dengan laporan satuan kesatuan. Ahmad dofiri akan menyampaikan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY kepada Asep Suhendar di gedung Pamobvit Polda DIY.

Sedangkan Bhayangkari melaksanakan rapat paripurna di Gedung Serbaguna Anton Sudjarwo Polda DIY dilanjutkan serah terima ibu asuh Polwan. Setelah itu Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar akan ke Kepatihan bertemu dengan Gubernur DIY Sultan HB X.

"Besok pagi (Kamis, 19/12/2019), akan ada farawell parade. Parade penghantaran untuk Pak Dofiri," katanya.



(AMM)