Tanah Longsor di Banjarnegara Timbun Rumah dan Warung

Rabu, 18 Desember 2019 - 07:30 WIB
Tanah Longsor di Banjarnegara Timbun Rumah dan Warung
Tanah longsor menimbun rumah warga Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Selasa (17/12/2019) sore. FOTO/iNews/ELIS NOVIT
A A A
BANJARNEGARA - Tanah longsor yang terjadi di Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara tidak hanya menutup jalan nasional penghubung Banjarnegara-Wonosobo, tapi juga merusak satu rumah dan satu bangunan warung. Warga terdampak terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Selain menutup jalan nasional, material juga merusak dua bangunan rumah dan warung milik warga. Demi keamanan, warga terdampak kami ungsikan," kata Ketua Pelaksana Harian BPBD Banjarnegara, Arif Rachman, Selasa (17/12/2019) malam.

Menurut Arif, tanah longsor membuat tembok rumah jebol dan bangunan warung miring. Hingga saat ini material longsoran masih menimbun sebagain bangunan karena kondisi tanah masih labil. Tim SAR dibantu warga hanya berusaha mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan.

Untuk diketahui, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Banjarnegara selama tiga jam menyebabkan tanah longsor, Selasa (17/12/2019) sore. Material longsoran menutup jalan nasional penghubung Banjarnegara-Wonosobo hingga ketebalan 2 meter. Selain itu juga menimpa satu rumah dan satu bangunan warung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Baca Juga: Longsor Banjarnegara Tutup Jalan Nasional, Warga Terdekat Diungsikan)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9693 seconds (0.1#10.140)