alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalah Kontra Madura United, Persempit PSIS Masuk 8 Besar

Ahmad Antoni
Kalah Kontra Madura United, Persempit PSIS Masuk 8 Besar
Euforia pemain PSIS setelah berhasil membobol gawang Arema dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Rabu (8/12/2019). FOTO/IST

SEMARANG - PSIS Semarang harus gagal mewujudkan misi sapu bersih di laga kandang. Skuad Mahesa Jenar dipaksa menyerah dari Madura United dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019) malam.

Sempat unggul di awal babak pertama, tepatnya menit ke-8 lewat kaki Jonathan Cantillana. Namun dua menit berselang gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan Aleksandar Rakic.

Tim tamu bisa berbalik unggul lewat sepakan Beto Goncalves di menit ke-43 lewat serangan balik. Pada babak kedua, PSIS bisa menyamakan skor 2-2 di menit ke-53 lewat tendangan penalti Wallace Costa.



Namun sayangnya menjelang peluit panjang, Madura United kembali unggul lewat gol kedua Beto di menit ke-86. Skor 3-2 untuk kemenangan Madura United bertahan hingga akhir pertandingan.

Permainan terutama di babak kedua bagus meski sempat tertinggal di babak pertama. Saya tetap respect kepada para pemain. Di babak kedua mereka bermain luar biasa, ucap Pelatih Kepala PSIS, Bambang Nurdiansyah.

Terkait keputusan wasit semua telah terjadi dan saya tidak banyak bicara. Hanya saja gol ketiga Madura berbau offside dan ada kejadian handaball pemain lawan tapi tidak ada penalti dari wasit, ungkapnya.

Hasil negatif ini membuat kans PSIS lebih berat untuk finish di posisi delapan besar klasemen akhir Liga 1 2019. Sebab mereka baru mengantongi 43 angka dan berada di posisi ke-11 di klasemen sementara.



(nun)