Amikom Teken MoU dengan Dua Perguruan Tinggi Rusia

Selasa, 17 Desember 2019 - 19:16 WIB
Amikom Teken MoU dengan Dua Perguruan Tinggi Rusia
Universitas Amikom Yogyakarta menandatangani MoU dengan dua universitas di Rusia. Foto : DOK Humas Amikom
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Amikom Yogyakarta terus berusaha mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi asing. Kali ini nota kesepahaman (MoU) dilakukan dengan dua perguruan tinggi terkemuka di Rusia.

Dua perguruan tinggi yang melakukan kerjasama dengan Universitas Amikom Yogyakarta ini adalah RUDN University dan Tomsk State University.

Berdasarkan siaran pers yang diterima SINDOnews, Penandatanganan MoU dilaksanakan di gedung KBRI Moscow, Kamis (01/08/19) lalu oleh Direktur Pusat Studi Ekonomi Kreatif, Abidarin Rosidi dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Arief Setyanto.

Dari Rusia diwakili oleh Vladimir Filippov untuk RUDN University dan Artyom Y Rykun mewakili Tomsk State University. Agenda tersebut juga disaksikan oleh ketua APTISI, HM Budi Jatmiko dan Kepala LLDIKTI wilayah V, Didi Achjari.

Kerjasama antara Universitas Amikom Yogyakarta dengan dua perguruan tinggi Rusia ini meliputi publikasi karya ilmiah, penelitian, guest lecture, artificial intellegent, dan lain sebagainya.

Agenda tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan 17 Perguruan Tinggi di Yogyakarta di bawah koordinasi APTISI wilayah V dan Kepala LLDIKTI Wilayah V untuk memperkenalkan pendidikan tinggi di Yogyakarta.

Selain melakukan penandatanganan MoU, delegasi perguruan tinggi se-Yogyakarta tersebut juga melakukan penjajakan kerjasama dengan perguruan tinggi terbesar di Rusia, Moscow State University (MSU), yang saat ini sedang mengembangkan digital audit dan memiliki lebih dari 40 fakultas.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0995 seconds (0.1#10.140)