Rektor Amikom Raih Penghargaan dari Kemendikbud

Selasa, 17 Desember 2019 - 17:50 WIB
Rektor Amikom Raih Penghargaan dari Kemendikbud
Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof M Suyanto mendapat anugerah sebagai Dosen Penggerak Mahasiswa Berwirausaha Industri Kreatif 2019 dari Kemendikbud. FOTO : DOK Humas Amikom
A A A
YOGYAKARTA - Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof M Suyanto mendapat anugerah sebagai Dosen Penggerak Mahasiswa Berwirausaha Industri Kreatif 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Penghargaan diberikan saat anugerah Kemahasiswaan III 2019 di Auditorium Gedung D Kemendikbud, Jakarta, Jumat (13/12/2019) lalu.

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Prof Ismunandar mengatakan penghargaan yang diberikan untuk Prof Suyanto ini merupakan apresiasi atas sumbangsih beliau dalam menggerakan dan mendorong mahasiswanya untuk terus berkarya dalam bidang ekonomi kreatif.

"Untuk berkarya dalam bidang ekonomi kreatif, satu-satunya cara yang paling efektif adalah melalui praktik langsung (experience learning). Dan saya melihat di sini, Pak Yanto dan seluruh dosen di Amikom telah melaksanakan hal tersebut, dan semoga Pak Yanto terus berkontribusi dan membuat Amikom serta ekonomi kreatif di Indonesia jadi bersinar lagi," ungkap Prof Ismunandar dalam Seminar Belmawa di Universitas Amikom Yogyakarta, Sabtu (14/12/2019).

Kepla Humas Universitas Amikom Yogyakarta, Erik Hadi Saputra menambahkan, anugerah ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Terutama untuk mendukung prestasi mahasiswa dalam bidang penalaran, kreativitas, minat, bakat, serta karakter dan mental spiritual mahasiswa.

"Anugerah ini sebagai apresiasi berbagai capaian yang telah diraih oleh mahasiswa, serta dosen dan instansi perguruan tinggi mulai dari jenjang nasional hingga internasional," kata Erik dalam rilisnya, Selasa (17/12/2019).
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3031 seconds (0.1#10.140)