Ini Tanggapan Gibran Kalah Populer dari Achmad Purnomo

Selasa, 17 Desember 2019 - 16:45 WIB
Ini Tanggapan Gibran Kalah Populer dari Achmad Purnomo
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka saat bersama para relawan pendukung di gedung Graha Saba Buana Solo, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengaku bakal terus bekerja keras lagi setelah hasil survei Media Survei Nasional (Median) menunjukkan popularitas dan elektabilitasnya masih kalah dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Keduanya kinitengah bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP terkait siapa yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) Solo 2020.

"Ya nggak apa apa, masih awal banget. Artinya saya harus lebih kerja keras lagi, nggak apa apa," ungkap Gibran saat dimintai tanggapannya mengenai hasil survei Median, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, persaingan saat ini baru dimulai dan dia juga baru saja mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota (cawalkot) Solo melalui PDIP. Dengan hasil survei saat ini, Gibran merasa cukup lumayan mengingat saat masih awal. (Baca Juga: Survei: Popularitas Gibran Masih Kalah dari Achmad Purnomo)

Suami Selvi Ananda ini mengaku juga melakukan survei internal yang setiap bulan dipantau perkembangannya. Ia enggan membeberkan hasil survei internal tapi hasilnya diakui sedikit berbeda dengan Median.

Pada sisi lain, ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi fit and proper test yang dijadwalkan berlangsung, Sabtu (21/12/2019) mendatang. Persiapan antara lain terkait wawancara mengenai visi misi. Dirinya merasa sangat siap karena visi misi dirinya yang membuat sendiri.

Gibran juga belajar beberapa hal, termasuk mempelajari empat buku yang diberikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Buku-buku belum seluruhnya selesai dibaca. "Bukan masalah tebal atau tipisnya, tapi isinya sangat kompleks. Untuk memahaminya juga harus mendalami," katanya.

Bahkan untuk membedah isi buku itu, Gibran dibantu oleh orang lain. Karena untuk sekali membaca, belum tentu bisa mengerti materi-materi yang terkandung di dalamnya. (Baca Juga: Ini Alasan Orang Dukung Gibran Pada Pilwalkot Solo 2020)

Bos Markobar dan Katering Chilli Pari ini juga memiliki rencana mendirikan posko utama pemenangan. Namun pendiriannya masih menunggu hasil rekomendasi PDIP terkait siapa yang akan diusung. Gibran masih enggan membeberkan lokasi yang dibidik menjadi posko utama, termasuk kapan pendiriannya.

Saat ini, posko yang ada adalah yang didirikan para relawan pendukung. Setiap hari, Gibran mengaku menyambangi posko yang didirikan oleh relawan. Ditanya mengenai tudingan politik dinasti mengingat ayahnya kini masih menjabat Presiden RI, Gibran menampik anggapan itu. Dirinya menegaskan keberadaannya bisa kalah bisa menang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0075 seconds (0.1#10.140)