alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview PSIS vs Madura United: Misi Sapu Bersih Laga Kandang

Ahmad Antoni
Preview PSIS vs Madura United: Misi Sapu Bersih Laga Kandang
PSIS Semarang akan menjamu Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019) malam nanti. FOTO/DOK.SINDOnews

SEMARANG - PSIS Semarang bertekad menyapu bersih dua laga kandang terakhir, termasuk saat menjamu Madura United dalam laga pekan 33 Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019) malam nanti.

Meski duel kontra Madura tak lagi menentukan, anak-anak Mahesa Jenar tetap mengusung semangat mengamankan tiga poin di hadapan publiknya sendiri. Setidaknya, Wallace Costa dkk memiliki modal dua kemenangan laga kandang terakhir untuk meredam tium berjuluk Laskar Sapeh Kerap.

Pelatih Bambang Nurdiansyah menegaskan, timnya tetap akan main all out meraih kemenangan guna memperbaiki posisi di klasemen Liga 1. Apalagi manajemen PSIS tetap pada targetnya, yakni masuk 8 Besar pada klasemen akhir.



"Kami masih ingin terus memperbaiki posisi di klasemen. Dua laga kandang yang dimiliki harus dimanfaatkan benar. Ada peluang untuk dapat finis di peringkat ke-7 atau 8 di akhir musim," ucap Bambang Nurdiansyah.

Sebab itu, pelatih yang akrab disapa Banur itu meminta anak asuhnya terus menampilkan performa yang sudah terlihat. Namun perjuangan PSIS kontra Madura bakal lebih berat menyusul absennya lima pemain pilar. Selain Claudir Marini Junior yang masih cedera, PSIS akan kehilangan empat pemain akibat akumulasi kartu kuning yakni Finky Pasamba, Eka Febri, Safrudin Tahar dan kiper Jandia Eka Putra.

Di kubu Madura United sendiri tanpa diperkuat bek sayap andalannya, Andik Rendika Rama karena akumulasi kartu kuning. Namun di posisi ini, Madura United masih punya Alfath Fathier dan Guntur Ariyadi yang siap tempur.

"PSIS dalam tren yang positif di akhir musim ini. Khususnya dalam laga kandang. Mereka sudah menang atas Arema FC dan Semen Padang. Jadi kami waspadai benar tren bagus dari PSIS," tandas pelatih Madura United, Rasiman.

"Kami akan mewaspadai sosok Bruno Silva yang merupakan pemain cerdas karena ia tak hanya bisa mencetak gol namun juga sering memberikan assist," katanya.



(amm)