alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Madrid Kontra Manchester City

Shalahuddin
Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Madrid Kontra Manchester City
Raksasa Spanyol Real Madrid bertemu Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Foto/GETTY IMAGE

NYON - Hasil undian (drawing) babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) sore, mempertemukan Real Madrid dengan Manchester City. Raksasa Spanyol itu mendapat lawan berat mengingat status City sebagai juara Liga Inggris musim lalu.

Rekor Manchester City melawan Madrid, dalam empat pertemuan terdahulu, belum pernah ada tim yang menang. Dua laga berakhir imbang dan dua lainnya menelan kekalahan. Ini akan menjadi perjalanan sulit bagi pelatih Manchester City Pep Guardiola ke Spanyol.

Dalam undian yang dipandu Wakil Sekretaris Jenderal UEFA Giorgio Marchetti dan dibantu mantan bintang putri Arsenal, Kelly Smith dan Hamit Altintop, yang mewakili Galatasaray, juara bertahan Liverpool bertemu Atletico Madrid (Spanyol). Sedangkan wakil Inggris lainnya, Chelsea (Inggris) bertemu Bayern Muenchen (Jerman) dan Tottenham Hotspur menghadapi Leipzig (Jerman).



Napoli (Italia) vs Barcelona (Spanyol), Atalanta (Italia) vs Valencia (Spanyol), dan Olympique Lyon (Prancis) vs Juventus (Italia).

Dalam sambutannnya, Marchetti mengucapkan selamat kepada Leipzig dan Atalanta untuk kejutan yang muncul di babak penyisihan grup, serta Bayern, yang memenangkan semua enam pertandingan mereka di Grup B.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Senin (16/12/2019)
Real Madrid (Spanyol) vs Manchester City (Inggris)
Borussia Dortmund (Jerman) vs Paris Saint Germain (Prancis)
Atalanta (Italia) vs Valencia (Spanyol)
Atletico Madrid (Spanyol) vs Liverpool (Inggris)
Chelsea (Inggris) vs Bayern Muenchen (Jerman)
Olympique Lyon (Prancis) vs Juventus (Italia)
Tottenham Hotspur (Inggris) vs Leipzig (Jerman)
Napoli (Italia) vs Barcelona (Spanyol)

Babak 16 besar Liga Champions akan dimulai awal tahun depan. Leg pertama dijadwalkan digelar pada tanggal 18, 19, 25, dan 26 Februari 2020. Sedangkan leg kedua berlangsung pada 10, 11, 17, 18 Maret 2020. Tim unggulan menjadi tuan rumah pada leg kedua. Final akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, 30 Mei 2020.

Bek Bayern Joshua Kimmich, sebelum undian mengatakan tak pernah takut bertemu siapapun. "Ada beberapa lawan dengan nama besar di pot, tetapi tidak peduli siapa yang kami dapatkan, jika kami dalam performa yang biasa, kami akan menjadi tim favorit."

"Final adalah impian bagi kami, tetapi kami paham bagaimana musim terakhir berlangsung: sayangnya, kami kalah dari Liverpool (di babak 16 besar). Kami akan melihat siapa yang kami dapatkan dan kemudian kami akan ambil game demi game," imbuh kiper Bayern Manuel Neuer dilansir laman resmi UEFA.

Sebanyak 16 tim yang terlibat dalam undian terbagi ke dalam dua pot. Barcelona, Bayern Muenchen, Juventus, Leipzig, Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Valencia masuk pot pertama (tim unggulan).

Sedangkan Atalanta, Atletico Madrid, Chelsea, Dortmund, Lyon, Napoli, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur masuk pot kedua alias non-unggulan.



(AMM)