alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota Brimob DIY yang Tewas Tersambar Petir Dimakamkan di Riau

Priyo Setyawan
Anggota Brimob DIY yang Tewas Tersambar Petir Dimakamkan di Riau
Jenazah Bripda Rizky Setiawan Pratama yang gugur tersambar petir di puncak Gunung Ringgit, Pasuruhan, Jawa Timur, berada di Mako Sat Brimob Jatim. Foto/Dok Humas Polda DIY

YOGYAKARTA - Anggota Brimob Polda DIY, Bripda Rizky Setiawan Pratama yang gugur di puncak Gunung Ringgit, Pasuruhan, Jawa Timur, Senin (16/12/2019) akan dimakamkan di Riau. Dia tersambar petir saat melaksanakan pendidikan di Pusdik Brimob Lemdiklat Polri Watukosek, Pasuruan, Jawa Timur.

"Hari ini Polda DIY berduka atas meninggalnya anggota Brimob Polda DIY atas nama Bripda Rizky Setiawan Pratama," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, jenazah Rizky saat ini masih berada di Markas Komando Satuan (Mako Sat Brimob) Brimobil Polda Jatim. Pagi ini, jenazah akan diterbangkan ke rumah duka di Desa Suka Mulia, Kecamatan Dayuh, Kabupaten Siak, Riau. "Rencananya pukul 08.00 WIB akan diadakan upacara pemberangkatan jenazah yang akan dipimpin Dankor Brimob," katanya. (Baca juga: Tiga Siswa Pusdik Brimob Tewas Tersambar Petir Saat Latihan).



Untuk diketahui, Bripda Rizky Setiawan Pratama, Bintara Polri angkatan 2017 berada di puncak Gunung Ringgit untuk mengikuti pendidikan spesialis bintara dasar Brimob. Pendidikan itu berlangsung mulai 23 Oktober hingga 21 Desember 2019 bertempat di Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Lembaga Pendikan dan Latihan (Lemdiklat) Polri Watukosek, Pasuruhan, Jawa Timur.

Bersama siswa polisi lainnya, Rizky sampai di puncak Gunung Ringgit sekitar pukul 13.00 WIB. Saat di puncak Gunung Ringgit turun hujan deras. Saat itu lah Rizky tersambar petir bersama tujuh siswa polisi lainnya. Lima siswa polisi dilaporkan mengalami luka dan tiga lainnya meninggal dunia, satu di antaranya Rizky Setiawan Pratama. (Baca juga: Polda DIY Benarkan Siswa Polisi Tersambar Petir Asal DIY)



(AMM)