Tawon Vespa Serang Pasutri di Boyolali, Korban: Puyeng Mau Pingsan

Senin, 16 Desember 2019 - 16:06 WIB
Tawon Vespa Serang Pasutri di Boyolali, Korban: Puyeng Mau Pingsan
Pasutri warga Boyolali, Sujadi dan Sutarmi harus mendapat perawatan medis setelah disengat tawon vespa. Foto/iNews/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Tawon endhas (Vespa affinis) masih menebar teror di sejumlah wilayah Jawa Tengah. Sepasang suami istri (pasutri) di Boyolali harus mendapatkan perawatan medis lantaran diserang tawon yang populer disebut tawon vespa tersebut saat mencari rumput di kebun.

Sutarmi (59), warga Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, hingga saat ini masih tergolek lemah di Ruang Yudistira Rumah Sakit Hidayah, Boyolali. Dia diserang tawon vespa, Minggu (15/12/2019).

Meski sudah membaik, tapi di beberapa bagian tubuh Sutarmi masih terasa nyeri. Bagian paha kiri masih terlihat bengkak dan terlihat ada bekas sengatan tawon vespa. Sementara si suami, Sujadi (64) menjalani rawat jalan meski di bagian kepala masih terlihat bengkak.

Kejadian ini bermula saat kepala Sutarmi tidak sengaja menyentuh sarang tawon vespa yang ada di pohon jambu. Alhasil puluhan hewan ini menyerang mulai dari kepala hingga kaki. "Saya ga tahu kalau ada sarang tawon di situ," katanya, Senin (16/12/2019).

Jeritan minta tolong Sutarmi kala disengat ini mengagetkan suaminya. Bermaksud menolong, Sujadi justru tidak luput dari sengatan. "Rasanya puyeng dan mau pingsan," katanya Sutarmi.

Mengetahui kejadian tersebut, tetangga korban langsung membawa keduanya ke rumah sakit sehingga bisa tertolong.

Sementara, menurut dokter rumah sakit, Galih Rakasiwi, saat masuk rumah sakit, tubuh korban bengkak. Selain itu, korban merasakan nyeri dan panas dingin di tubuhnya. "Namun korban masih bisa menyampaikan keluhannya jadi kondisinya masih baik," katanya.

Saat ini korban sudah mulai membaik dan keluhan nyeri di tubuh sudah mulai berkurang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2941 seconds (0.1#10.140)