Hari Juang TNI AD, Kodam Diponegoro Ziarah ke TMP Giri Tunggal

Senin, 16 Desember 2019 - 13:57 WIB
Hari Juang TNI AD, Kodam Diponegoro Ziarah ke TMP Giri Tunggal
Kegiatan ziarah di TMP Giri Tunggal Semarang kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 74. Foto/Dok. Pendam IV Diponegoro
A A A
SEMARANG - Kodam IV/Diponegoro melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Jalan Pahlawan Semarang, Senin (16/12/2019). Ziarah rombongan yang dipimpin Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto mengatakan, peringatan Hari Juang TNI AD hendaknya tidak dimaknai sebagai acara seremonial saja.

"Lebih dari itu, ziarah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD dapat dijadikan momen untuk lebih mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sehingga kita semua dapat lebih percaya diri dan semangat untuk mengisi kemerdekaan sesuai bidang tugas masing-masing," kata Kapendam.

Dia menambahkan, para pahlawan telah mengorbankan segenap jiwa dan raga guna merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita tinggal melanjutkan perjuanganya dengan cara berbuat dan bertindak yang terbaik sesuai profesi masing-masing.

"Bung Karno telah menegaskan bahwa perjuangan merebut kemerdekaan itu berat, tetapi lebih berat lagi perjuangan mengisi kemerdekaan. Perjuangan belum selesai dan kita semua adalah pahlawan masa kini," katanya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Kasdam IV/Diponegoro diikuti seluruh peserta upacara.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0687 seconds (0.1#10.140)