Malam Tahun Baru, Ini Lokasi Pesta Kembang Api di Kota Semarang

Senin, 16 Desember 2019 - 13:06 WIB
Malam Tahun Baru, Ini Lokasi Pesta Kembang Api di Kota Semarang
Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari mengatakan perayaan pergantian tahun akan dipusatkan di Jalan Pemuda Semarang. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Perayaan malam Tahun Baru 2020 di Kota Semarang bakal dimeriahkan dengan pesta kembang api dan sejumlah titik. Selain itu, grup band musik papan atas juga turut meramaikan detik-detik malam pergantian tahun.

"Malam tahun baru (perayaan) kita pusatkan di Jalan Pemuda Semarang. Ada grup band Naif dan beberapa hiburan lain. Dan yang pasti pesta kembang api," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari, Senin (16/12/2019).

Perayaan pergantian tahun juga digelar di sejumlah titik oleh pihak swasta dan pelaku usaha. Oleh karenanya, masyarakat bisa memiliki banyak pilihan untuk merayakan detik-detik pergantian tahun karena lokasinya tersebar merata di pusat-pusat keramaian.

"Kalau kita dari Pemkot Semarang dipusatkan di Jalan Pemuda. Tapi untuk titik lain pasti ada. Misalnya, Pantai Marina, Lawang Sewu, Kota Lama, dan tempat lain juga ada perayaan tahun baru. Belum lagi hotel-hotel dan rumah makan, jadi ada banyak," katanya.

Dia menyampaikan, perayaan malam Tahun Baru juga bakal menjadi magnet bagi wisatawan untuk berdatangan ke Kota Semarang. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, wisatawan telah membanjiri sejumlah destinasi wisata pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

"Kita optimistis bahwa pada masa libur Natal dan Tahun Baru jumlah kunjungan wisata akan meningkat. Banyak tempat wisata kita yang menarik, misalnya Kota Lama, Lawang Sewu, Gua Kreo, dan sebagainya. Belum lagi kulinernya ada macam-macam, banyak pilihan bagi wisatawan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9694 seconds (0.1#10.140)