Kecelakaan di Turunan Rujak Asem Temanggung, Satu Tewas, Enam Luka

Senin, 16 Desember 2019 - 09:45 WIB
Kecelakaan di Turunan Rujak Asem Temanggung, Satu Tewas, Enam Luka
Truk tronton bermuatan triplek ringsek setelah menabrak enam kendaraan di Jalan Raya Bejen, Temanggung, Minggu (15/12/2019). Foto: iNews/Didik Dono Hartono
A A A
TEMANGGUNG - Satu orang tewas dan enam luka-luka dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan di Jalan Raya Candiroto-Bejen, tepatnya di turunan Rujak Asem, Desa/Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Minggu (15/12/2019) sore. Korban tewas adalah sopir truk tronton bernopol E 9844 B, Ahmad Yulianto, warga Desa Klapa Sawit, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Dina Novitasari menuturkan, kecelakaan berawal ketika truk tronton bermuatan triplek yang dikemudikan Ahmad Yulianto dari arah Candiroto menuju Bejen berjalan dengan kecepatan sedang. Tiba di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun, truk tersebut mendahului kendaraan lain di depannya. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang truk Isuzu nopol AA 1850 FF yang dikemudikan Komarudin dengan penumpang Muhamad Aridhon. Karena terlalu ke kanan, maka terjadilah tabrakan yang tak terhindarkan.

Truk tronton secara beruntun juga menabrak mobil L 300 nopol B 2062 XE yang dikemudikan Heri Setiyawan dengan penumpang Magiyo, mobil Kijang nopol K 9308 FD yang dikemudikan Sutrisno, sepeda motor Vario nopol G 5413 ACB dikendarai oleh Afrozi, dan motor Beat nopol AA 4050 Y yang dikendarai oleh Pasriyah, serta pengendara Jupiter, Yipyani.

"Kejadian tersebut kemungkinan disebabkan rem truk tronton bermuatan triplek itu blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan," katanya.

Dina menyebutkan, enam korban luka-luka, yakni penumpang truk AA 1850 FF, Muhammad Aridhon, warga Dusun Mranggen Wetan Desa Kajoran, Kabupaten Magelang patah kaki kanan dan dirawat di RSU Temanggung, kemudian pengemudi L300, Heri Setiyawan, warga Dusun Sido Makmur Desa Karangjati Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara yang mengalami luka di kepala (CKR) dan dirawat di RSK Ngesti Waluyo Parakan.

Penumpang mobil L300 Magiyo, warga Tenggilis Lama IV/58 E RT Kota Surabaya yang mengalami luka di kepala dirawat di RSK Ngesti Waluyo Parakan.

Pengendara motor Beat, Pasriyah, warga Dusun Sapen Desa Selosabrang, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung luka di kepala dirawat di RSK Ngesti Waluyo Parakan. Selanjutnya penumpang Beat, Ratih Desta Lestari, warga Dusun Sapen, Desa Selosabrang, Kecamatan Bejen, Temanggung luka di kepala dan dirawat di RSK Ngesti Waluyo Parakan. Selain itu, pengendara Jupiter, Yipyani, warga Dusun Winong, Candiroto, Kabupaten Temanggung, luka robek kaki dan dirawat di Puskesmas Bejen.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2276 seconds (0.1#10.140)