Kapolri Lantik Kabareskrim, Kabaharkam, dan Sejumlah Kapolda

Senin, 16 Desember 2019 - 09:21 WIB
Kapolri Lantik Kabareskrim, Kabaharkam, dan Sejumlah Kapolda
Pelantikan dilaksanakan pada Senin pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis pagi ini dijadwalkan melantik sejumlah pejabat utama Polri di antaranya Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim), Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam), serta sejumlah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang baru.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, mengatakan, sesuai jadwal upacara serah terima jabatan Kabareskrim, Kabaharkam, dan beberapa Kapolda akan dilaksanakan pada Senin pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri.

Diketahui, mutasi perwira tinggi kembali dilakukan Kapolri guna memberikan performance Polri yang optimal. Sesuai dengan Telegram Nomor 3229 tanggal 6 Desember 2019 lalu, Jenderal Idham Azis menugaskan Irjen Pol Listyo Sigit sebagai Kabareskrim Polri yang baru, setelah sekian lama dinanti oleh publik. Selain itu, posisi Kabaharkam juga diserahterimakan dari Komjen Firli kepada Irjen Agus

Komjen Pol Firli Bahuri yang juga terpilih sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru, kini dimutasi sebagai analis kebijakan utama Baharkam Polri. Sementara, Irjen Pol Agus Andrianto bakal melepaskan jabatannya sebagai Kapolda Sumatera Utara (Sumut).

Sebagai penggantinya, Kapolri mengangkat Irjen Pol Martuani Somin sebagai Kapolda Sumut. Promosi jabatan juga dilakukan terhadap Dirtipideksus Bareskrim Polri Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang ditunjuk menjadi Kapolda Papua Barat, menggantikan Irjen Pol Herry Rudolf Nahak yang dimutasi sebagai asops Kapolri.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9117 seconds (0.1#10.140)