alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ducati Segera Luncurkan Panigale Model Telanjang Bermesin V2

Wahyu Budi Santoso
Ducati Segera Luncurkan Panigale Model Telanjang Bermesin V2
Panigale Streetfighter bermesin V4 . FOTO / Ist

JAKARTA - Produsen auotomotif Ducati siap perkenalkan Panigale Streerfigther V2 setelah sebelumnya memperkenalkan Panigale dan Streetfighter bermesin V4.

CEO Ducati Claudio Domenicali menjelaskan rekan-rekan di Inggris kami bertanya kepada Domenicali tentang bagaimana Streetfighter V4 dapat tampak menakutkan bagi pengendara , ia menjelaskan bahwa inilah yang dirancang untuk Panigale V2: untuk menangkal persepsi itu dan menawarkan model yang terlihat dan terasa lebih mudah diakses.

"Kami juga ingin memiliki sepeda telanjang di berbagai kategori," komentarnya seperti dilansir dari Rideapart. "Kami sedang memikirkan model telanjang baru yang sangat menarik yang akan datang lebih cepat dari yang sudah ada."



Panigale yang saat ini telah dipasarkan, Streetfighter akan mengusung model naked atau versi tanpa fairing. Model tersebut akan menjadi lawan bagi KTM 1290 super Duke.

Panigale Streetfighter V4 senduru menampilkan kepala lampu yang tajam dengan pasangan fase ganda. Selain itu, versi tes ini juga dihiasi motif piksel yang menarik.

Model ini memiliki mesin Desmosedici Stradale V4 1.100cc sebagai saudara superbike, tetapi Streetfighter V4 diharapkan memiliki sedikit daya yang berkurang dengan imbalan torsi yang lebih besar dengan kecepatan rendah dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 214,4 hp.

Dengan besaran tenaga tersebut Ducati juga mampu melakukan reduksi bobot pada Streetfighter sebagai salah satu penunjang kekuatan tenaga mesin yang dimiliki. Bobot secara keseluruhan sepeda motor hanya mencapai 198 kg.

Pengembangan Ducati Streetfighter V4 akan menjadi pesaing bagi Kawasaki H2 terbaru yang akan meluncur tahun depan. Diketahui tenaga motor dengan bodi karbon tersebut memiliki tenaga mesin maksimum mencapai 228 daya kuda.

Ducati Streetfighter V4 akan memiliki harga yang cukup murah dibanding Panagale V4, bahkan dengan model yang sama Ducati menjamin harga kompetitif.



(nun)

loading...