alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kontra Madura United, PSIS Tanpa Empat Pemain Pilar

Ahmad Antoni
Kontra Madura United, PSIS Tanpa Empat Pemain Pilar
GM PSIS Wahyoe Liluk Winarto (Kiri) memberikan keterangan pers persiapan PSIS jelang menghadapi Maduran United, Minggu (15/12/2019). Foto : SINDOnews ahmad antoni

SEMARANG - Meski telah dipastikan bertahan di Liga 1, PSIS tetap bertekad merebut tiga poin saat menjamu Madura United pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/2019) lusa.

Hanya saja, skuad Mahesa Jenar tak bisa turun dengan kekuatan penuh. Empat pemain terpaksa harus absen membela tim PSIS meladeni Greg Nwokolo dkk.

Empat pemain yang absen tersebut adalah Finky Pasamba, Safrudin Tahar, Eka Febri dan kiper Jandia Eka Putra yang terkena hukuman akumulasi kartu. Bahkan Claudir Marini dan Heru Setyawan juga diragukan tampil karena belum pulih dari cedera.



“Kita sudah persiapkan tim melawan Madura United. Namun untuk Claudir Marini dan Heru Setyawan masih kita tunggu kondisi terakhir mereka. Yang jelas, pelatih sudah menyiapkan skema permainan tanpa beberapa pemain yang absen tersebut,” kata Wahyoe Winarto saat jumpa pers di Sekretariat PSIS, Semarang, Minggu (15/12/2019).

Pria yang akrab disapa Liluk itu mengungkapkan, untuk posisi kiper masih ada Joko Ribowo dan Endang Subrata. "Laga kontra Madura United bisa jadi pertandingan yang bagus bagi para pemain yang banyak di bangku cadangan," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya memastikan pelatih tidak akan banyak mengubah komposisi pemain. "Karena kita tetap targetkan untuk meraih kemenangan demi mengangkat posisi PSIS ke peringkat yang lebih baik,” tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu berharap siapapun pemain yang mengisi pos pemain yang absen bisa menunjukkan kualitas mereka dan menunjukan kualitas serta bisa jadi kesempatan mereka.

Sebab itu, dia menegaskan bahwa PSIS akan tetap fight dalam laga tersebut untuk memenuhi target finis di 8 besar. Dia menilai kesempatan itu sangat terbuka karena masih menyisakan dua laga kandang terakhir.



(nun)

loading...