PAN DIY Pede Dengan Kader Sendiri di Pilkada 2020

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:27 WIB
PAN DIY Pede Dengan Kader Sendiri di Pilkada 2020
DPW PAN DIY memastikan tidak akan membuka pendaftaran calon bupati atau wakil bupati untuk pilkada 2020. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - DPW PAN DIY memastikan tidak akan membuka pendaftaran calon bupati atau wakil bupati untuk pilkada 2020. Tiga kabupaten, masing-masing Sleman, Bantul dan Gunungkidul telah disiapkan kader kader potensial dan siap menang.

Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi persiapan pilkada 2020. Dari tiga kabupaten, masing-masing Sleman, Bantul dan Gunungkidul, semua sepakat mengusung kader internal.

"Jadi kami sudah siapkan lima nama kader PAN dan sudah saya sampaikan ke pusat," terangnya kepada SINDOnews, Minggu (15/12/2019).

Dijelaskannya, dari lima nama tersebut, tiga di antaranya untuk Pilkada Sleman. Sedangkan dua nama lagi masing-masing untuk Pilkada Gunungkidul dan Bantul.

"Untuk Sleman ada Mumtaz Rais, Sadar Narima serta Raudi Akmal. Dan Mumtaz Raiz kata akui telah mendapatkan rekomendasi dari Tim Pilkada DPP PAN," terangnya.

Untuk pilkada Bantul, nama Mahmud Ardi Widanto yang juga Ketua DPD PAN Bantul diajukan untuk cabup atau cawabup. Ardi yang juga anak mantan Ketua DPW PAN DIY Totok Daryanto menjadi satu-satunya kandidat untuk diusung di Pilkada Bantul.

Sedangkan untuk Gunungkidul nama Immawan Wahyudi menjadi satu-satunya nama yang juga ikut diajukan. "Jadi total ada lima nama yang kita sampaikan , namun memang masih cair," tandas mantan anggota DPRD DIY ini.

Menurut Nazar, pihaknya masih menunggu SK dari DPP PAN. Hanya saja meskipun ditentukan oleh DPP namun hal itu bisa merupakan usulan dari bawah. "Sebagian besar dari bawah seperti usulan kami. Namun ada yang ditentukan langsung DPP ketika ada hal krusial," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0408 seconds (0.1#10.140)