Marak Teror Bakar Kendaraan, Polisi Minta Warga Giatkan Siskamling

Kamis, 31 Januari 2019 - 21:00 WIB
Marak Teror Bakar Kendaraan, Polisi Minta Warga Giatkan Siskamling
Polda Jateng mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap tenang dalam menyikapi rentetan teror pembakaraan kendaraan bermotor yang terjadi wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Polda Jateng mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap tenang dalam menyikapi rentetan teror pembakaraan kendaraan bermotor yang terjadi wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal.

Atas kejadian tersebut, Polda juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas dengan menggiatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling). (Baca Juga: Polda Jateng Belum Pastikan Motif Bakar Mobil di Kendal dan Semarang)

"Dengan adanya kejadian pembakaran kendaraan di wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kendal dalam beberapa hari terakhir ini, kepolisian terus melakukan penyelidikan secara intensif terkait hal tersebut. Karena itu, kami minta kepada masyarakat untuk tetap tenang," kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Kamis (31/1/2019).

Dia meminta masyarakat untuk selalu menginformasikan kepada pihak keamanan, baik Bhabinkamtibmas atau Babinsa maupun ke kantor kepolisian terdekat jika melihat ada orang dengan tingkah yang mencurigakan.

"Mohon doa dan dukungannya, agar kejadian yang meresahkan ini segera dapat diungkap oleh pihak kepolisian," katanya.

Seperti diketahui, aksi teror pembakaran kendaraan motor baik roda 2 dan roda 4 marak terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Pembakaran yang menggunakan kain yang diberi minyak menyasar di wilayah Kota Semarang sebanyak 7 kejadian, di Kabupaten Semarang 1 kejadian, dan wilayah Kendal 7 kejadian. (Baca Juga: 15 Rentetan Teror Pembakaran Kendaraan Bermotor di Jawa Tengah)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1016 seconds (0.1#10.140)