Ribuan Orang Meriahkan Salatiga Christmas Parade 2018

Sabtu, 22 Desember 2018 - 16:30 WIB
Ribuan Orang Meriahkan Salatiga Christmas Parade 2018
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menerima karangan bunga dari peserta Salatiga Christmas 2018 di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (22/12/2018). FOTO/SINDOnews/ANGGA ROSA
A A A
SALATIGA - Sedikitnya 2.073 orang mengikuti parade Salatiga Christmas Parade 2018 yang digelar umat Nasrani Kota Salatiga, Sabtu (22/12/2018). Parade ini merupakan rangkaian dari perayaan Natal.

Parade dimulai dan berakhir dari lapangan Pancasila. Rombongan diawali oleh BKGS diikuti utusan jemaat gereja dan kontingen sekolah. Rombongan terakhir adalah relawan sapu bersih dari BKGS.

Dalam perjalanan, para peserta diterima oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto dipanggung kehormatan yang didirikan di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga. Di panggung kehormatan, para peserta mementaskan berbagai kesenian serti drumblek dan lainnya. Selain itu, para peserta juga menampilkan konstum adat dari berbagai wilayah Indonesia.

Dalam sambutannya, Yuliyanto memberikan apresiasi kepada para peserta parade. "Saya sampaikan selamat mengikuti parade. Mari kita sambut Natal dan tahun baru dengan semangat yang baru guna membangun Kota Salatiga bersama-sama," katanya.

Dia mengatakan, parade ini juga diikuti oleh warga muslim. Ini menjadi cermin bahwa Salatiga memang layak menjadi kota paling toleran. "Saya bangga dengan warga Salatiga yang bisa hidup berdampingan dengan baik. Jaga toleransi agar kita bisa terus hidup rukun dan damai," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0517 seconds (0.1#10.140)