Ultah ke-29, RSUD KRMT Wongsonegoro Bagikan 2.900 Buah-Sayur

Minggu, 15 Desember 2019 - 11:59 WIB
Ultah ke-29, RSUD KRMT Wongsonegoro Bagikan 2.900 Buah-Sayur
Ratusan karyawan RSUD KRMT Wongsonegoro mengantre mendapatkan 2.900 kantong buah dan sayur untuk dibagi-bagikan kepada pengunjung di CFD Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (15/12/2019). FOTO : SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang memiliki cara unik dalam memperingati hari ulang tahunnya yang ke-29. Ratusan karyawan dan jajaran manajemen RSUD Wongsonegoro memilih membagi-bagikan secara gratis sebanyak 2.900 kantong buah dan sayuran kepada pengunjung di arena car free day (CFD) Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (15/12/2019) pagi.

Kegiatan sebagai implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu

“Pembagian paket buah dan sayur yang dilakukan RSUD KRMT Wongsonegoro ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi rumah sakit –rumah sakit lainnya yang tentu sangat peduli terhadap masyarakat, tapi di sisi lain juga berprestasi di dalam prestasi rumah sakit seperti RS Wongsonegoro baru saja mendapatkan penghargaan sebagai rumah sakit yang bebas korupsi dan penghargaan dari KemenPAN-RB sebagai rumah sakit yang memiliki layanan prima,” kata Wakil Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita ini. “Sehingga diharapkan ini menjadi cambuk bagi RSUD Wongsonegoro untuk menjadi lebih baik dan lebih hebat,” ujarnya.

Apresiasi kegiatan pembagian buah dan sayuran oleh RSUD KRMT Wongsonegoro juga diberikan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka menyampaikan, RSUD KRMT Wongsonegoro telah berhasil mengimplementasikan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam rangka menciptakan manusia unggul dan hebat.

“Ini merupakan suatu cara dengan menciptakan rekor baru pembagian buah dan sayur sebanyak 2.900 kantong yang dibagikan kepada masyarakat. Intinya, RS Wongsonegoro mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui makan sayur dan buah, dan tentunya melalui olahraga demi mewujudkan manusia yang unggul dan hebat,” jelasnya.

Sementara, Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati mengatakan, kegiatan bagi-bagi sayuran dan buah merupakan bentuk kepedulian RSUD Wongsonegoro dalam upaya menyehatkan masyarakat yaitu dengan mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur.

“Sehingga melalui pembagian buah dan sayur ini diharapkan bisa menunjang masyarakat Kota Semarang untuk selalu sehat,” tandas Susi. “Memang kami ada di rumah sakit, tapi kami hanya untuk membutuhkan sekali bahwa masyarakat semarang harus sehat semua dan hebat semua,” harapannya. (ahmad antoni)
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2177 seconds (0.1#10.140)