alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Gol Mohamed Salah Bungkam Watford di Stadion Anfield

Susanto
Dua Gol Mohamed Salah Bungkam Watford di Stadion Anfield
Mohamed Salah menjadi aktor di balik kemenangan Liverpool atas Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. FOTO/SKYSPORT

LIVERPOOL - Dominasi Liverpool di Liga Primer Inggris 2019/2020 belum tergoyahkan. Watford menjadi korban terakhir yang merasakan kedigdayaan The Reds di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB.

Di awal pertandingan Liverpool sempat dibuat kesulitan oleh lini bertahan Watford. Baru di menit ke-38 Mohamed Salah memecah kebuntuan tuan rumah.

Lewat sepakan kaki kanan, penyerang asal Mesir menjebol gawang Watford yang dikawal Foster. Pemandangan itu cukup langka karena biasanya Salah mencetak gol menggunakan kaki kiri.



Menurut catatan Opta, Salah sudah mengemas tujuh gol ke gawang Watford sepanjang tampil di Premier League. Tak ada pemain lain yang mencetak lebih banyak gol ke gawang Watford.

Di babak kedua, Liverpool sempat kembali menggetarkan gawang Watford. Namun, gol dari tandukan Sadio Mane dianulir wasit setelah menganggapnya berdiri di posisi offside.

Menjelang laga usai, tepatnya di menit ke-89, Mohamed Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui tumit. Gol itu berbau keberuntungan karena bola bergerak liar setelah tidak sempurna ditendang Mane.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini menandai dominasi The Reds yang belum terkalahkan di Liga Inggris hingga pekan ke-17.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Watford: Foster, Cathcart, Kabasele, Femina, Mariappa, Capoue, Doucoure, Deulofeu, Hughes, Saar, Deeney



(AMM)

loading...