Pupuk Cair Karya Prajurit TNI Diyakini Mampu Meningkatkan Hasil Panen

Kamis, 31 Januari 2019 - 18:31 WIB
Pupuk Cair Karya Prajurit TNI Diyakini Mampu Meningkatkan Hasil Panen
Pupuk cair Wijayakusuma Nutrition mulai disosialisasikan oleh Korem 071/Wijayakusuma kepada petani. Foto/Ist
A A A
BANYUMAS - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Korem 071/ Wijayakusuma gencar menyosialisasikan pupuk Wijayakusuma Nutrition di Satuan Jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Banyumas, Jawa Tengah.

Pupuk cair karya prajurit Wijayakusuma ini diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah, dan organik. Selain itu dengan menggunakan pupuk organik cair ini, hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana mengatakan, penggunaan pupuk organik ini bertujuan agar petani bisa menghasilkan produk pertanian organik dan dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.

“Pupuk organik Wijayakusuma Nutrition ini telah dipergunakan oleh para petani saat awal proses tanam padi di sejumlah wilayah diantaranya di Desa Binorong Kecamatan Bawang, Banjarnegara dan Desa Bajong Kecamatan Bukateja, Purbalingga”, ungkap Dani, Kamis (31/1/2019).

Pihaknya juga sudah menyosialisasikan kepada Kelompok Tani (Poktan) Manunggalkarsa di Desa Mulyasari Rt 03. Rw 03, Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. “Kita akan terus melakukan sosialisasi dan pendampingan hingga ke seluruh Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma,” imbuhnya.

Dengan disosialisasikan dan pendampingan penggunaan Pupuk Cair Wijayakusuma Nutrition, diharapkan para petani akan turut menyelamatkan lahan pertanian dari bahaya penggunaan pupuk kimia dan pistisida dengan kembali memanfaatkan alam melalui penggunaan pupuk organik cair.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2340 seconds (0.1#10.140)