Polda Jateng Belum Pastikan Motif Bakar Mobil di Kendal dan Semarang

Kamis, 31 Januari 2019 - 17:45 WIB
Polda Jateng Belum Pastikan Motif Bakar Mobil di Kendal dan Semarang
Polda Jateng belum memastikan motif bakar kendaraan bermotor di Kendal dan Semarang. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Aksi teror pembakaran kendaraan bermotor akhir-akhir marak terjadi di Kota Semarang dan sekitarnya. Pelaku melancarkan aksinya pada dini hari dengan menyasar mobil atau sepeda motor di tepi jalan maupun garasi.

"Iya benar (ada teror pembakaran kendaraan). Beberapa kejadian di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja, Kamis (31/1/2019).

Dia mengatakan, kasus tersebut kini masih dalam penyelidikan aparat Polda Jateng. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap dalang di balik teror yang meresahkan warga tersebut. Termasuk mengamankan barang bukti dari lokasi kejadian. (Baca Juga: Teror Pembakaran Mobil di Pinggir Jalan Hantui Warga Kendal)

"Untuk motif belum kita pastikan, karena pelaku juga masih dalam pengejaran petugas. Imbauannya warga untuk selalu berhati-hati. Bila mengetahui ada gerak-gerik mencurigakan bisa menghubungi polisi terdekat," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, aksi pembakaran kendaraan dilakukan pelaku sekitar pukul 03.00 WIB sampai menjelang subuh. Pelaku melempar kain yang dilumuri bensin dan lem lalu dibakar kemudian dilempar ke kap mobil baik di pinggir jalan maupun dalam garasi rumah warga.

"Di Kota Semarang ada tujuh kasus, demikian pula di Kendal juga sama tujuh kasus. Kalau Kabupaten Semarang ada satu kasus," pungkasnya. (Baca Juga: Teror Bakar Mobil Marak di Semarang, Polisi Tingkatkan Patroli)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9270 seconds (0.1#10.140)