alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pohon Tumbang Diterjang Hujan Angin Rusak Dua Rumah Warga Slaman

Priyo Setyawan
Pohon Tumbang Diterjang Hujan Angin Rusak Dua Rumah Warga Slaman
Rumah warga Lumbungrejo, Tempel, Kabupaten Sleman tertimpa pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang, Jumat (13/12/2019). Foto/Dok BPBD Sleman

SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sleman, Jumat (13/12/2019) sore, menumbangkan beberapa pohon dan merusak rumah serta bangunan warga. Data Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman menyebut ada tiga titik pohon tumbang. Satu titik di wilayah Kecamatan Tempel dan dua titik di Kecamatan Kalasan.

Selain itu, di wilayah bunker Kaliadem, Kepuharjo, Cangkringan terjadi puting beliung berdurasi 58 detik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi satu pos penarikan parkir rusak diterjang angin tersebut.

"Itu data yang kami terima hingga pukul 17.45 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Jumat (13/12/2019) petang.



Makwan menjelaskan, dua rumah yang tertimpa pohon, milik warga RT 006/RW 007 Lumbungrejo Tempel dan warga RT 07/RW 03 Randusari, Purwomartani, Kalasan. Sedangkan bangunan yang rusak tertimpa pohon adalah pagar rumah milik warga RT 02/RW 02 Keledokan, Selomartani, Kalasan.

Menurut Makwan, pihaknya telah mengirikan petugas tim reaksi cepat (TRC) dan relawan. Mereka membantu warga melakukan assesment dan pembersihan pohon-pohon tumbang.

"Untuk pohon yang menimpa rumah di Lumbungrejo, Tempel dan pagar rumah warga Kledokan, Selomartani, Kalasan sudah terkondisi. Sedangkan di Randusari, Purwomartani, Kalasan sedang dalam proses pengkondisian," katanya.



(amm)

loading...