alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Lamongan Belajar Pemberdayaan Perempuan ke Salatiga

Angga Rosa
DPRD Lamongan Belajar Pemberdayaan Perempuan ke Salatiga
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menerima kunjungan kerja Komisi D DPRD Lamongan, Jawa Timur di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (13/12/2019). Foto/DOK.HUMAS PEMKOT SALATIGA

SALATIGA - Komisi D DPRD Lamongan, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja di Pemkot Salatiga, Jumat (13/12/2019). Kedatangan para wakil rakyat tersebut bertujuan untuk bertukar pikiran dan belajar mengenai program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang diterapkan Pemkot Salatiga.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Lamongan, Abdul Shomad diterima Wali Kota Salatiga Yuliyanto di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga.

Abdul Shomad mengatakan, Komisinya yang berjumlah 12 orang sengaja mengunjungi Kota Salatiga dalam rangka belajar tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. "Kami ber-12 ini sengaja datang ke Kota Salatiga untuk mengetahui capaian, strategi dan juga program kerja dari Pemkot Salatiga dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," katanya.



Ia menyebutkan bahwa anggaran Pemkab Lamongan pada 2020 diproyeksikan sebesar Rp3 triliun, tapi dalam hal pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak masih perlu banyak belajar dari daerah lain terkait strategi dan program kerja.

Sementara itu, Yuliyanto menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan tersebut. Yuliyanto juga mengajak agar kedua daerah saling bertukar pikiran dan juga membuka kerja sama daerah.

"Mari kita belajar bersama, apa-apa capaian yang baik di daerah masing-masing untuk disampaikan. Untuk bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Kota Salatiga baru saja dinobatkan sebagai Kota Layak Anak dan juga mendapatkan Anugerah Eka Parahita pada tingkat madya," katanya.



(amm)

loading...