alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Serahkan Tali Asih, Sekda Sleman Ajak Pensiunan Tetap Aktif Berkarya

Priyo Setyawan
Serahkan Tali Asih, Sekda Sleman Ajak Pensiunan Tetap Aktif Berkarya
Sekda Sleman Sumadi secara simbolis menyerahkan tali asih kepada ASN purna tugas di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Jumat (13/12/2019). FOTO/DOK.HUMAS PEMKAB SLEMAN

SLEMAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman Sumadi mengajak aparatur sipil negara (ASN) yang purna tugas tetap aktif berkarya demi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara. Pensiun bukan berarti sudah selesai mengabdi, tapi tetap bisa melakukan kegiatan bermanfaat untuk mengisi hari tuanya.

"Dedikasi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan tidak boleh berakhir setelah masa purna tugas tiba. Mari kita berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara, sesuai kemampuan masing-masing," kata Sumadi saat memberikan tali asih kepada 363 purna tugas ASN di lingkungan pemkab Sleman terhitung mulai 1 Juli-31 Desember 2019 di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Jumat (13/12/2019).

Menurut Sumadi, pada prinsipnya, pengabdian kepada negara, bangsa, dan masyarakat tidak hanya sewaktu bekerja, tapi harus selalu diwujudkan oleh setiap warga. Masa purna tugas merupakan siklus atau fase selanjutnya yang harus dijalani. Tidak perlu berkecil hati dan bersusah diri karena masa purna tugas bukanlah menjadi label bahwa semua aktivitas harus terhenti.



"Atas semua ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama mengemban amanat sebagai ASN harus terus didedikasikan dalam membangun masyarakat," katanya.

Sumadi menambahkan, pemberian tali asih merupakan bentuk penghargaan kepada ASN purna tugas yang telah dilakukan sejak 2013. Tali asih yang diberikan berasal dari iuran rutin anggoto Korpri Sleman.



(amm)

loading...