Pecundangi Sevilla, Barca Amankan Tiket Semifinal Copa del Rey

Kamis, 31 Januari 2019 - 12:50 WIB
Pecundangi Sevilla, Barca Amankan Tiket Semifinal Copa del Rey
Barcelona memastikan tiket semifinal Copa del Rey usai melumat Sevilla di leg kedua babak delapan besar dengan skor 6-1. Barcelona lolos dengan agregat 6-3. FOTO/Reuters
A A A
BARCELONA - Tiket semifinal Copa del Rey telah berada di tangan Barcelona setelah menang besar 6-1 atas Sevilla di leg kedua babak delapan besar. Barca lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 6-3.

Menjamu Sevilla di Stadion Camp Nou, Kamis (31/1/2019) pagi waktu Indonesia, Barcelona langsung tampil menggedor. Keran gol Blaugrana dibuka Philippe Coutinho lewat titik putih pada menit ke-13.

Sevilla berpeluang menyamakan skor 14 menit berselang setelah mereka juga mendapat hadiah penalti. Tapi sayang, papan skor tidak berubah karena Ever Benega gagal menceploskan bola.

Sebelum babak pertama berakhir, Ivan Rakitic menggandakan skor bagi tuan rumah tepatnya di menit ke-31. Hingga turun minum, Barcelona unggul 2-0.

Setelah istirahat, Coutinho mencetak gol keduanya yang membuat Blaugrana memimpin 3-0 pada menit ke-53. Cuma berselang satu menit, Sergi Roberto mengoyak gawang Sevilla untuk keempat kalinya dalam laga.

Di menit ke-67, Sevilla berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Guilherme Arana. Papan skor berubah menjadi 5-1.

Sayangnya di sisa laga gawang Sevilla kembali dijebol. Kali ini melalui aksi Luis Suarez di menit ke-89 dan Lionel Messi di menit ke-90. Pesta kemenangan Barcelona ditutup dengan skor 6-1.

Di leg pertama, Blaugrana menelan kekalahan 0-2 di markas Sevilla. Alhasil, Coutinho dan kolega melaju ke babak semifinal dengan agregat 6-3.

Usai melumat Sevilla, Lionel Messi menegaskan bahwa Barcelona tetap fokus pada semua kompetisi yang diikutinya. Pernyataan ini membantah bahwa Messi dkk hanya mengejar gelar di La Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Banyak orang salah tafsir soal pernyataan saya di awal musim yang mengatakan kami hanya fokus pada turnamen besar saja. Tim ingin berjuang untuk tiga kompetisi, karena itu menjadi kewajiban Barcelona setiap tahun," kata Messi dalam wawancara dengan Barca TV.

"Kami tidak ingin membuang satu kompetisi apapun," sambungnya.

Pada pertandingan tersebut juga mencatat kembalinya Coutinho ke performa terbaiknya. Messi pun memberikan dukungan pada juniornya dan ditunjukkan ketika Coutinho diberikan jatah penalti. Padahal selama ini algojo dari titik 12 pas selama ini adalah Messi.

"Saya ingin dia yang menendang dan kami memperbaikinya, karena yang penting adalah menang. Dia mencetak gol dan saya senang karena di situlah segalanya dimulai."

Susunan Pemain:

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Sevilla: Juan Soriano; Daniel Carrico (c), Simon Kjaer, Sergi Gomez; Quincy Promes, Ever Banega, Roque Mesa, Ibrahim Amadou, Guilherme Arana; Andre Silva, Pablo Sarabia.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2029 seconds (0.1#10.140)