Maag Akut, Vanessa Angel Dilarikan ke Rumah Sakit

Kamis, 31 Januari 2019 - 11:55 WIB
Maag Akut, Vanessa Angel Dilarikan ke Rumah Sakit
Vanessa Angel untuk sementara tidak ditahan lantaran menderita sakit maag akut dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Vanessa Angel untuk sementara tidak ditahan lantaran menderita sakit maag akut dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Penyidik Polda Jawa Timur beralasan penundaan penahanan ini semata-mata karena aspek kemanusiaan dan kesehatan tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, berdasarkan konfirmasi dari tim dokter yang menangani, penyidik Polda Jatim menyatakan Vanessa Angel terbukti sakit gangguan lambung atau sakit maag akut.

"Penyakit ini kambuh karena dipengaruhi psikologis yang bersangkutan," katanya, Kamis (31/1/2019). (Baca Juga: Polda Jatim Resmi Tahan Vanessa Angel dalam Kasus Prostitusi Online)

Barung menambahkan, sampai kapan penundaan penahanan terhadap Vanessa Angel ini, penyidik Polda Jatim masih akan berkoordinasi dengan tim dokter di Rumah Sakit Bhayangkara.

"Untuk kondisi Vanessa Angel, saat ini sudah sadar dan berangsur–angsur membaik. Masih dalam tahap pemulihan di ruang perawatan Rumah Sakit Bhayangkara," tuturnya. (Baca Juga: Vanessa Anggel Akhirnya Jadi Tersangka Prostitusi Online)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Vanessa Angel roboh dan dilarikan ke rumah sakit setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan prostitusi online selama 12 jam.

Vanessa Angel keluar ruang penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 23.00 WIB dengan dipapah polisi. Dia sempat pingsan dan langsung dimasukkan ke dalam mobil Toyota Innova warna putih ke RS Bhayangkara yang berada tepat disamping Polda Jatim.

Salah satu kuasa hukum Vanessa Angel, Aga Khan menyatakan, kliennya tersebut mengalami syok karena kejadian yang menimpanya. Dia pun memastikan Vanessa akan menjalani perawatan di RS dengan penjagaan ketat sejumlah penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

"Kesehatannya (Vanessa Angel). Saya belum tahu pasti apa penyebabnya. Saat ini masih dirawat oleh dokter," katanya, Kamis (31/1/2019).

Sebelumnya, Vanessa Angel sempat menangis setelah tahu akan ditahan atas kasus yang tengah membelitnya. Perempuan berusia 27 tahun itu diketahui syok setelah menandatangani berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP). "Saat di BAP, dia (Vanessa Angel) sudah tahu akan ditahan, ya nangis lah," ujar Aga Khan.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim Kombes Pol Dr Prima Heru kondisi Vanessa Angel sudah mulai membaik dan dalam pengawasan tim dokter. "Setelah dilakukan tindakan medis, Vanessa Angel kondisinya membaik dan dipindahkan ke ruang perawatan Anggrek 4 Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5974 seconds (0.1#10.140)