alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapal Induk Rusia Terbakar Hebat, Satu Tentara Tewas

Muhaimin
Kapal Induk Rusia Terbakar Hebat, Satu Tentara Tewas
Kapal induk satu-satunya Rusia, Admiral Kuznetsov, terbakar hebat hari Kamis (12/12/2019). Foto/TASS/Lev Fedoseyev

MOSKOW - Kapal induk milik Rusia, Admiral Kuznetsov, terbakar hebat di Nurmansk hari Kamis (12/12/2019). Armada Utara Rusia mengonfirmasi satu tentara tewas dan seorang perwira lainnya dinyatakan hilang.

"Selama respons kebakaran, salah satu tentara Armada Utara terbunuh. Pencarian seorang perwira dari layanan vital kapal berlanjut," bunyi pernyataan Armada Utara seperti dikutip Sputniknews, Jumat (13/12/2019).

Layanan darurat regional mengatakan sepuluh orang terluka dalam kebakaran di atas kapal. Kapal induk itu sedang berada di galangan kapal di utara Murmansk untuk perbaikan.



Kepala United Shipbuilding Corporation (USC), Alexei Rakhmanov, mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada saat pengelasan dekat kompartemen energi pertama, yakni ketika percikan api jatuh ke ruang penahanan tempat bahan bakar tumpah.

Menurut Rakhhmanov, petugas layanan darurat kapal segera bergegas ke area pengelasan untuk memastikan evakuasi yang aman dari pekerja perusahaan.

Konfirmasi Armada Utara Rusia itu memperbarui informasi awal yang menyatakan tidak ada laporan tentang korban jiwa dalam insiden kebakaran.



(nun)

loading...
Berita Terkait