alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

95 Bacakada DPD PDIP Jateng Berebut Rekomendasi DPP

Ahmad Antoni
95 Bacakada DPD PDIP Jateng Berebut Rekomendasi DPP
Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (tengah) memberikan keterangan pers di Panti Marhaen Semarang, Kamis (12/12/2019) malam. FOTO : SINDOnews/Antoni

SEMARANG - Pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada)/di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, resmi ditutup pada Kamis (12/12/2019) malam. Tercatat ada 95 orang yang telah mendaftarkan diri, terhitung sejak dibuka penjaringan selama sepekan terakhir.

Para bakal calon akan memprebutkan rekomendasi maju di Pilkada 2020 untuk Kabupaten Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Purworejo, Rembang, Blora, Grobogan, Kendal, Magelang, Pemalang, Purbalingga, Wonosobo, Kebumen, Kota Semarang dan Surakarta (Solo).

Tahapan selanjutnya, para kandidat bacakada akan dipanggil untuk menjalani proses fit and proper test. "DPD diberi hak untuk melakukan saringan kepada mereka melalui fit and proper test," ucap Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto saat jumpa pers di Panti Marhaen Semarang, Kamis (12/12/2019) malam.



Dia menyampaikan bahwa hasil fit and proper test nantinya akan dibawa ke DPP PDIP. Kemudian, DPP PDIP akan menurunkan rekomendasi calon yang bakal bertarung di Pilkada 2020. "Rekomendasinya akan diumumkan pasa saat rakernas partai pada tanggal 10 Januari, 2020," sebutnya.

Politikus yang akrab disapa Bambang Pacul ini menyatakan, fit and proper test bertujuan untuk melihat keinginan bakal calon menjadi kepala daerah dan mengukur karakter, kompetensi serta kapasitas kandidat. "Kualitas kandidat akan disesuaikan dengan daftar pekerjaan di wilayahnya," ujarnya.



(nun)

loading...