Pemuda yang Jatuh Tenggelam dari Jembatan Sungai Jetis Cilacap Ditemukan Meninggal

Kamis, 31 Januari 2019 - 10:45 WIB
Pemuda yang Jatuh Tenggelam dari Jembatan Sungai Jetis Cilacap Ditemukan Meninggal
Tim SAR saat mengevakuasi korban yang jatuh dari jembatan sungai Jetis, Cilacap, Kamis (31/1/2019). Foto/Ist
A A A
CILACAP - Seorang pemuda yang dilaporkan tenggelam di sungai Jetis Kecamatan Nusawungu, Cilacap berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (31/1/2019).

Kejadian tersebut menimpa Fendi Irawan (18) Warga Jetis RT 02/02, Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

Seperti diberitakan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo menceritakan, kronologi awal kejadian terjadi pada Selasa (29/1/2019). Saat itu Korban sedang tiduran di pinggir jembatan kali ijo di jalan raya Jetis yang melintang di atas sungai Jetis.

"Pukul 23.30 WIB korban duduk di jembatan kemudian ia tiduran dengan posisi berada di bibir jembatan. Diduga hilang kontrol saat pindah posisi, korban terjatuh ke sungai yang berada delapan meter dibawah jembatan. Karena tidak siap, korban akhirnya hanyut dan tenggelam," ungkap Agung

"Setelah upaya pencataian Basarnas Pos SAR Cilacap bersama tim SAR gabungan yakni dari Polsek Jetis, Polair, PosAL, Koramil, Cilacap Rescue, Baguna, Ubaloka pihak keluarga pukul 08.30 WIB korban berhasil ditemukan di area Watu Bolong Pedalen. Jarak dari TKP kurang lebih 5 kilometer," terang Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, Kamis (31/1/2019).

"Saat ini kondisi kedalaman sungai Jetis mencapai empat meter dan cuaca cerah, setelah ditemukannya korban. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," ujarnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7053 seconds (0.1#10.140)