Jumat-Sabtu, Undip Kukuhkan Lima Guru Besar

Jum'at, 13 Desember 2019 - 07:39 WIB
Jumat-Sabtu, Undip Kukuhkan Lima Guru Besar
Rektor Undip Prof Yos Johan Utama bersama lima guru besar Undip yang akan dikukuhkan, Jumat-Sabtu (13-14/12/2019). FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Universitas Diponegoro (Undip)Semarang akan mengukuhkan lima guru besar selama dua hari secara bergiliran, yakni pada Jumat (13/12/2019) dan Sabtu (14/12/2019).

Dua guru besar yang dikukuhkan pada Jumat adalah Prof Dr Ir Sri Mukodiningsih, MS dan Prof Dr Ir Suradi Wijaya Saputra MS. Sedangkan tiga guru besar yang dikukuhkan pada Sabtu adalah Prof Budi Setiyono SSos MPolAdmin PhD (Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip) bersama dengan Prof Dr Ir Sriyana MS dan Prof Dr Jamari ST MT.

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum menerangkan bahwa program percepatan profesor yang sudah dilaksanakan berjalan dengan cepat. Sehingga target jumlah guru besar 10 persen dari jumlah total dosen di Undip akan terlampaui.

“Ditambah dengan program one professor one candidate memacu jumlah doktor untuk meraih gelar profesor. Mendatang ditargetkan 75 gubes per tahun,” sebut Prof Yos dalam keterangan pers, Kamis (12/12/2019).

Sementara, Prof Sri Mukodiningsih mengungkapkan bahwa topik produksi protein hewani dengan memperhatikan pemeliharaan pedet (anak sapi) yang optimal. Sedangkan Prof Suradi Wijaya Saputra menyampaikan paparan tentang pengelolaan sumber daya udang untuk kelestarian dan peningkatan pendapatan nelayan.

Pada Pengukuhan di hari Sabtu (14/12/2019), Prof Budi Setiyono akan memaparkan tentang Desain Negara Kesejahteraan (Welfare State) di Indonesia, dilanjutkan dengan Prof Sriyana yang membahas tentang pengelolaan DAS dan Prof Jamari menerangkan tentang Prospek Pengembangan Mekanika Kontak dalam Peningkatan Kehandalan Produk, di mana produk yang dihasilkan sudah dihilirisasikan.

Untuk diketahui, Prof Suradi merupakan Guru Besar ke-25 di Fakultas Perikanan dan Kelautan, Prof Sri Mukodiningsih merupakan Guru Besar ke-24 di Fakultas Peternakan dan Pertanian, Prof Budi Setiyono adalah Guru Besar ke-8 dari FISIP, dan Prof Jamari dan Prof Sriyana adalah Guru Besar ke-30 dan ke-31 dari Fakultas Teknik.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4935 seconds (0.1#10.140)