Pemkot Salatiga Salurkan 800 Bingkisan ke Warga Miskin

Jum'at, 13 Desember 2019 - 06:45 WIB
Pemkot Salatiga Salurkan 800 Bingkisan ke Warga Miskin
Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris saat memberikan bingkisan kepada warga kurang mampu di Argomulyo, Kamis (12/12/2019). Foto/DOK.HUMAS PEMKOT SALATIGA
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga menyalurkan sebanyak 800 paket bingkisan bahan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu di empat kecamatan yang ada di kota ini. Selain itu, warga penerima bingkisan juga mendapat uang saku senilai Rp50.000 per orang.

Bingkisan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, biskuit dan susu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris kepada sejumlah perwakilan warga di Kantor Argomulyo, Kamis (12/12/2019).

"Ini sebagai bagian dari wujud kepedulian dan kecintaan wali kota dan wakil wali kota terhadap masyarakat. Sebagai tondo tresno, berkenan Bapak dan Ibu bisa menerima. Sekecil apapun mohon disyukuri supaya bisa bertambah pada penyerahan bingkisan tahun berikutnya," kata Muh Haris.

Dalam kesempatan tersebut Muh Haris mengajak masyarakat di Kota Salatiga untuk membantu pembangunan di lingkungan masing-masing. Ini dilakukan supaya pembangunan di Salatiga bisa berjalan baik. "Pada dasarnya, pembangunan tidak hanya dalam bentuk fisik, melainkan juga bagaimana membentuk sumber daya manusia yang tertib, cerdas dan sehat jasmani maupun rohani," ujarnya.

Dia menjelaskan, ada empat aspek yang mendukung pembangunan bisa berjalan dan berhasil dengan baik. Pertama, pembangunan yang dilandasi dengan ilmunya para cerdik pandai seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kedua, kata Muh Haris, keberadaan pemimpin yang adil, di mana semua yang mendapat amanah sebagai pejabat dari tingkat atas hingga bawah bisa menjalankan kepemimpinannya dengan adil terhadap masyarakat, dan ikhlas melayani tanpa pamrih. Ketiga, dermawannya orang-orang yang berkecukupan rizki.

"Yang tidak kalah penting adalah doa restu Bapak dan Ibu semuanya untuk para pemimpin, supaya bisa membangun Kota Salatiga dengan baik. Begitu pula semoga Bapak Ibu senantiasa sehat dan dimudahkan rizkinya oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4113 seconds (0.1#10.140)