alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pekerja Bangunan Tewas Terjatuh dari Lantai 7 Mal di Purwokerto

Saladin Ayyubi
Pekerja Bangunan Tewas Terjatuh dari Lantai 7 Mal di Purwokerto
Petugas mengevakuasi jasad pekerja yang tewas setelah terjatuh dari lantai 7 sebuah mal di Purwokerto, Banyumas, Kamis (12/12/2019). FOTO/iNews/SALADIN AYYUBI

BANYUMAS - Seorang pekerja tewas mengenaskan setelah terjatuh dari lantai 7 Rita Supermal Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (12/12/2019). Diduga korban lengah saat bekerja dan tidak menggunakan standar keamanan bekerja di ketinggian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi saat korban bernama Budi Setiadi sedang bekerja dengan temannya, Khoirul Mustaqim dan Ahmad Islahudin di lantai 7 pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Sudirman Purwokerto. Tiba-tiba warga Sokaraja Kulon RT 01/RW 07, Kecamatan Sokaraja, Banyumas ini jatuh.

Mengetahui hal itu, rekan korban bersama sekuriti lalu turun ke bawah untuk mencari korban di basement B-2. Korban ditemukan tergeletak dalam kondisi luka parah di tangga darurat B-2 dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.



"Kronologisnya korban ini sedang bekerja, terus tidak tahu bagaimana karena kami masih pendalaman. Terus terjatuhlah dia di antara sela-sela tangga dan tembok," kata Kapolres Banyumas AKBP Wishnu Caraka kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).

Polisi yang mendapat laporan segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas lalu memasang garis polisi di lokasi kejadian. Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Margono Sukarjo Purwokerto untuk dilakukan otopsi.

Diduga korban terjatuh akibat kurangnya standar keamanan kerja yang diterapkan di gedung mal tersebut. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus kejadian ini.



(amm)

loading...