Teror Bakar Mobil Marak di Semarang, Polisi Tingkatkan Patroli

Kamis, 31 Januari 2019 - 06:54 WIB
Teror Bakar Mobil Marak di Semarang, Polisi Tingkatkan Patroli
Aksi anarkistis pembakaran mobil dengan modus melempar kain mengandung bensin bensin dan lem kemudian dibakar dan dilempar ke kap mobil. Foto salah satu mobil yang dibakar di daerah Kendal. Foto/IST
A A A
SEMARANG - Polrestabes Semarang segera menindaklanjuti dan mengungkap dalang maupun pelaku, menyusul maraknya aksi teror membakar mobil dan motor di sejumlah tempat di Kota Semarang.

Kasubbag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Baihaqi menyatakan, pihaknya akan menindaklanjuti apapun yang mengganggu ketertiban dan menimbulkan kerugian.

“Saat ini sedang mengumpulkan keterangan para korban dan meminta bukti rekaman CCTV yang berhasil merekam kejadian tersebut,” kata Baihaqi, Rabu (30/1/2019). “Bukti dan petunjuk akan kami kumpulkan. Tindakan ini sudah meresahkan dan merugikan masyarakat,” katanya.

(Baca juga : Aksi Pembakaran Mobil di Pinggir Jalan Teror Warga Kendal dan Semarang )

Dari informasi yang dihimpun SINDOnews, setidaknya sudah lima kejadian mobil dan motor dibakar selama Januari 2019 ini. Yang terbaru, teror bakar mobil menyasar pada Avanza warna silver 2011 bernopol K 8844 DY milik Diana Wahyuningrum. Mobil yang terparkir di teras rumah kos Jalan Pedurungan Tengah V Kecamatan Pedurungan, itu dibakar sekitar pukul 04.00, Selasa (29/1/2019).

Beruntung tak ada korban dalam kejadian itu. Dan api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran mengerahkan dua unit mobil damkar di lokasi kejadian. Namun kerugian meteriil ditaksir mencapai Rp90 juta

Terkait teror membakar mobil tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Pedurungan masih melakukan penyelidikan. “Ini masih lidik. Apakah ada pelaku pembakaran, masih dalam penyelidikan,” ucap Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi.

Namun demikan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli rutin di wilayah hukumnya. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat memarkir mobil.

Sebelumnya, kejadian serupa menimpa mobil milik warga Jalan Srimpi Raya, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Sabtu (26/1/2019) sekitar pukul 04.53. Mobil terbakar di teras rumah. Selain itu, teror bakar mobil juga terjadi di Jalan Kauman, Majapahit, Semarang. Dalam kejadian ini, satu unit mobil Honda Brio warna silver ludes terbakar.

Sementara, kejadian lain juga menimpa satu unit mobil Toyota Yaris warna biru yang terbakar di Jatingaleh. Selain mobil, teror juga mengincar sasaran sepeda motor. Seperti di Mangkang, Semarang, dua sepeda motor, Honda Beat dan Scoopy, hangus dilalap api.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2612 seconds (0.1#10.140)