alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDI Perjuangan Janji Tak Beri Perlakuan Khusus Pada Gibran

Priyo Setyawan
PDI Perjuangan Janji Tak Beri Perlakuan Khusus Pada Gibran
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan tidak akan memberikan perlakukan khusus kepada Gibran Rakabuming Raka yang mendaftar cawali Solo, Kamis (12/12/2019). FOTO/DOK.SINDOnews

YOGYAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan tidak akan memberikan perlakukan khusus kepada putra sulung Presiden Joko widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang mendaftar sebagai calon wali kota (cawali) Solo di DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019).

"Semua yang mendaftar diproses bersama-sama. Tidak ada perlakukan khusus, semuanya sama perlakuannya," kata Hasto Kristiyanto usai menghadiri pengukuhan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menjadi Guru Besar Sosilogi di UMY, Kamis (12/12/2019).

Menurut Hasto, semua yang mendaftar untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) peluangnya sama, termasuk untuk Gibran. Apalagi posisinya, apakah sebagai calon wali kota atau wakil wali kota juga belum diputuskan. Karena baru mendaftar, sehingga masih menunggu penentuannya.



"Sekarang baru mendaftar. Untuk calon wali kota dan wakilnya belum ditentukan dan diputuskan, masih menunggu, masih mendaftar," katanya.

Mengenai soal suara internal PDIP pecah di Solo, Hasto membantahnya. Sebab tradisi PDIP, keputusan yang diambil semuanya solid.

Ditanya koalisi, Hasto mengaku belum ada keputusannya karena masih fokus pada persiapan rakernas. Namun sebelum rakernas akan ada beberapa daerah yang nanti akan diumumkan.



(amm)

loading...