alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Salatiga Petakan Kerawanan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Angga Rosa
Polres Salatiga Petakan Kerawanan Perayaan Natal dan Tahun Baru
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat memimpin rakor lintas sektoral operasi Lilin Candi 2019 di Pendapa Polres Salatiga, Kamis (12/12/2019). Foto/ IST

SALATIGA - Polres Salatiga telah memetakan potensi kerawanan pada perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020. Adapun potensi kerawanan yang ada antara lain, kecelakaan lalu lintas, kriminalitas, serta ganggungan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, Kota Salatiga merupakan kota tertoleran, sehingga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat harus terus dijaga agar tetap aman.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, perayaan natal dan tahun baru di Kota Salatiga akan dihadiri berbagai lapisan masyarakat bahkan hingga luar daerah. Ini merupakan kerawanan sendiri,” kata Kapolres saat memimpin rapat lintas sektoral operasi Lilin Candi 2019 di Pendapa Polres Salatiga, Kamis (12/12/2019).



Kapolres menyatakan, menjelang perayaan natal dan tahun baru, Polres Salatiga bersama TNI akan meningkatkan pengamanan wilayah guna menjaga ketertiban dan keamanan. Meskipun Salatiga tergolong aman dan kondusif, jajaran Polres Salatiga tidak boleh under estimet apalagi sampai lengah.

“Salatiga merupakan barometer Jawa Tengah, bahkan nasional karena tingkat toleransinya tinggi. Secara geografis dekat dengan Semarang, Solo dan Yogyakarta, maka dari itu tidak boleh meremehkan potensi-potensi kejahatan jelang natal dan tahun baru,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini, pengamanan Natal dan tahun baru terlaksana dengan optimal dan kondusifitas keamanan serta ketertiban masyarakat terjaga dengan baik.

“Sinergitas inilah kunci keberhasilan kita bersama untuk menjaga Kota Salatiga yang unik ini agar tetap aman sejuk dan kondusif ditengah masyarakat yang demikian majemuk,” ucapnya.



(nun)

loading...