Teror Pembakaran Mobil di Pinggir Jalan Hantui Warga Kendal

Kamis, 31 Januari 2019 - 00:48 WIB
Teror Pembakaran Mobil di Pinggir Jalan Hantui Warga Kendal
Aksi anarkistis pembakaran mobil di pinggir jalan terjadi di Kendal. Foto salah satu mobil yang dibakar di daerah Brangsong, Kendal. FOTO/ iNews TV/ Eddie P
A A A
KENDAL - Teror pembakaran mobil di pinggir jalan menghantui warga Kendal. Modus aksi ini dengan melempar kain yang dikasih bensin dan lem lalu dibakar kemudian dilempar ke kap mobil yang diparkir di pinggir jalan.

Teror ini dilakukan oleh orang tidak dikenal naik motor matic dengan tujuan yang tidak jelas dilakukan antara pukul 03.00 WIB hingga menjelang subuh.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugraha mengatakan, berdasarkan laporan di Kendal aksi ini dilakukan di beberapa tempat, yaitu Kaliwungu, Cepiring, Brangsong dan Rowosari. Kejadian serupa juga terjadi di Kota Semarang informasinya terjadi di beberapa tempat dengan tujuh kejadian di antaranya Banyumanik, Gunungpati, Ngaliyan terakhir menurut info tadi malam di Kelurahan Palebon.

"Kasusnya ditangani oleh Polda Jawa Tengah karena motifnya belum jelas dan cenderung mengarah ke teror, " kata AKP Nanung Nugraha kepada MNC Media, Rabu (30/1/2019).

Karenanya, kata Kasat Reskrim, mohon kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi keamanan wilayahnya masing-masing. Sementara itu sejumlah warga di Kendal juga mulai meningkatkan pengamanan dengan melakukan siskamling di lingkungannya terkait adanya teror pembakaran mobil tersebut.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1159 seconds (0.1#10.140)