Jelang Divonis, Bule Inggris Penampar Petugas Imigrasi Ini Kabur

Rabu, 30 Januari 2019 - 23:25 WIB
Jelang Divonis, Bule Inggris Penampar Petugas Imigrasi Ini Kabur
Potongan video berisi seorang wisatawan perempuan asal Inggris menampar petugas Imigrasi Ngurah Rai, Bali. FOTO/IST
A A A
BALI - Masih ingat dengan kasus bule yang menampar petugas Imigrasi di Bali. Kabar terbaru dari kasus ini, bule warga negara Inggris bernama Auj-E Taqaddas (43) ini tengah jadi buron Kejaksaan Negeri Denpasar tengah memburu. Pasalnya, bule perempuan itu menghilang saat akan divonis dalam kasus penamparan itu.

Sedianya, Taqaddas menjalani sidang dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri Denpasar, Rabu (30/1/2019). "Namun terdakwa malah mangkir," kata jaksa Nyoman Triarta Kurniawan. Kurniawan mengatakan Taqaddas telah mangkir untuk yang ketiga kalinya. Surat panggilan kepada terdakwa pun sudah dilayangkan sebanyak tiga kali, tapi tetap tak diindahkan.

Kurniawan mengaku juga sempat memberitahukan jadwal persidangan lewat aplikasi WhatsApp. Meski sempat dibaca, terdakwa tidak membalasnya. Merasa jengkel, jaksa akhirnya bertandang ke tempat tinggal sementara terdakwa di sebuah hotel di Kawasan Kuta. Namun setibanya di hotel, petugas resepsionis mengatakan terdakwa sudah check out.

Merasa geram, Kurniawan menegaskan akan memburu terdakwa sampai ketemu dan dilakukan upaya paksa. "Begitu ditemukan, langsung kita akan tahan," tandasnya.

Atas mangkirnya terdakwa, ketua majelis hakim Esthar Oktaviani memberi waktu kepada jaksa untuk bisa menghadirkan terdakwa dalam sidang pada 11 Februari mendatang. Taqaddas berurusan dengan pengadilan lantaran menampar petugas imigrasi Bandara Ngurah Rai, 28 Juli 2018. Saat itu dia hendak terbang ke Singapura.

Namun saat menjalani pemeriksaan, paspor terdakwa dinyatakan telah melampaui batas izin tinggal alias over stay. Dalam persidangan sebelumnya, jaksa menuntut terdakwa dengan hukuman 1 tahun penjara.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8541 seconds (0.1#10.140)