Sirkuit Mijen Diproyeksikan Jadi Venue Konser Artis Internasional

Kamis, 12 Desember 2019 - 12:30 WIB
Sirkuit Mijen Diproyeksikan Jadi Venue Konser Artis Internasional
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau sirkuit Mijen Semarang. Foto : Dok Humas Pemkot Semarang.
A A A
SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau ke sejumlah project pembangunan yang dikerjakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Peninjauan pekerjaan menjelang akhir tahun 2019 tersebut dirasa penting oleh Wali Kota akrab disapa Hendi itu untuk memastikan bahwa pengerjaan berjalan sesuai rencana serta taat regulasi yang telah ditentukan.

Hendi pun meyakinkan jika ada pembangunan yang tidak tepat dalam pengerjaannya, maka dirinya akan langsung melakukan black list terhadap rekanan yang mengerjakan. "Kalau nggak berkomitmen, tidak ada opsi lain, tidak selesai pasti blacklist," tegas Hendi, Kamis (12/12/2019).

Adapun terkait salah satu project pembangunan yang ditinjaunya, yaitu Sirkuit Mijen Kota Semarang, dia menyebutkan jika pembangunan telah sesuai perencanaan. Dirinya bahkan berkeyakinan jika sirkuit bertaraf internasional yang dibangun oleh Pemkot Semarang, dapat selesasi pengerjaan tahap keduanya dalam dua minggu ke depan.

"Ini sekarang yang dikerjakan tahap dua, masih ada pembangunan tribun dan paddock yang harus dikerjakan setelah ini," tutur Hendi. "Tapi hari ini sebenarnya sudah bisa digunakan untuk event Road Race, hanya nanti penyelenggara kita sarankan untuk melengkapi dengan tribun knock down," yakinnya.

Di sisi lain, Hendi juga optimis jika sirkuit di kawasan Mijen tersebut dapat digunakan sebagai tempat kegiatan konser musik di Kota Semarang. Dirinya bahkan meyakini jika venue outdoor tersebut memiliki keunggulan dalam menggelar konser besar karena tidak becek, dengan areanya yang dilapisi oleh aspal.

"Di tengah sirkuit ini bisa didirikan panggung yang besar, bakalan keren karena penontonnya bisa melihat dari semua sisi, nggak becek yang nonton," terang Wali Kota Semarang tersebut. "Dan kalau venuenya sudah begini, harusnya yang konser di sini artisnya dari luar negeri," pungkasnya.

Pihaknya berharap jika tahun depan sudah mulai ada penyelenggara yang melirik Sirkuit Mijen sebagai salah satu tempat menggelar event bertaraf nasional dan internasional.

"Saya rasa tahun depan sudah akan banyak yang menggerlar event di sini, sambil kami juga melakukan pengembangan dengan melengkapi berbagai fasilitas seperti tribun dan paddock," jelas Hendi.

"Kalau tribun dan paddock nya sudah jadi pasti akan lebih layak untuk digunakan, tapi sembari dilengkapi, harapannya juga bisa mulai dimanfaatkan," harapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)