alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswa Berprestasi Sleman Digelontor Beasiswa Rp333,350 Juta

Priyo Setyawan
Siswa Berprestasi Sleman Digelontor Beasiswa Rp333,350 Juta
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun secara simbolis memberikan beasiswa prestasi kepada perwakilan penerima di pendopro rumah dinas bupati Sleman, Rabu (11/12/2019). FOTO : SINDOnews/ Priyo Setyawan

SLEMAN - Pemkab Sleman tahun 2019 kembali memberikan beasiswa prestasi akademik dan non akademik kepada 211 siswa mulai dari tingkat SD-SMP
senilai Rp333,350 juta.

Sebanyak 211 siswa yang menerima beasiswa prestasi, terdiri empat siswa berprestasi tingkat internasional, delapan siswa berprestasi tingkat nasional, 40 siswa berprestasi tingkat provinsi dan 159 siswa berprestasi tingkat kabupaten.

Besarnya beasiswa mulai Rp600.000-Rp4,5 juta, sesuai dengan tingkat prestasi yang diraihnya. Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyerahkan langsung beasiswa tersebut di pendopo rumah dinas bupati Sleman, Rabu (11/12/2019).



Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan pemberian beasiswa prestasi ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus menunjukkan generasi muda Sleman memiliki potensi besar yang tidak kalah dibandingkan dengan siswa dari daerah lain. Terutama di bidang yang sekarang digelutinya, baik akademik maupun non akademik.

“Pemberian beasiswa ini juga untuk mendorong siswa lainnya untuk bisa mencapai prestasi yang sama,” ungkap Sri Muslimatun dalam sambutannya
saat pemberian beasiswa prestasi tersebut.

Untuk itu, mengharapkan siswa yang menerima beasiswa tidak berpuas diri, namun harus dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Apalagi mempertahankan prestasi lebih sulit dibanding meraih prestasi.

“Apa yang telah kalian dapatkan ini, harus menjadi titik awal untuk meraih prerasi yang lebih baik lagi, untuk level maupun tingkat yang lebih tinggi,”harapnya.

Menurut Sri Muslimatun hal lain yang tidak kalah penting, yaitu dorongan dan motivasi dari orang tua kepada putra-putrinya agar mereka menghindarkan lingkungan pergaulan yang salah. Selain prestasi diawali dari lingkungan, sekarang juga sering bermunculan aksi kenakalan remaja. Sehingga agar anak-anak terhindar dari pengaruh negatif tersebut, maka sangat membutuhkan perhatian lebih dari orang
tua.

“Di sinilah peran orang tua dibutuhkan sebagai pemberi tauladan bagi anak-anaknya,” tandasnya.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman, Dwi Warni Yuli Astuti menambahkan pemberian beasiswa ini untuk memberikan penghargaan dan mendorong agar para siswa meningkatkan prestasi, pada minat, bakat dan ketrampilan.



(nun)

loading...